Rilis Single 'Senja' Pertanda Debut EP, Truedy Menembus Ruang Diri

Single "Senja" yang akan dirilis bulan Maret ini, sekaligus menjadi penanda debut mini album Truedy

Rilis Single 'Senja' Pertanda Debut EP, Truedy Menembus Ruang Diri
Istimewa/Truedy
Truedy 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Single perdana berjudul "One Thing" yang dirilis setahun lalu (2018) seakan menjadi pelecut bagi Truedy.

Usai melewati fase pertama, Truedy kian memantapkan langkah, laiknya penemuan jati diri. Kini ia tengah bersiap merilis komposisi single kedua berjudul "Senja".

Single "Senja" yang akan dirilis bulan Maret ini, sekaligus menjadi penanda debut mini album, atau bahasa kerennya Extended Play (EP) perempuan berdarah Ambon dan Belanda ini.

Menurut Truedy single "Senja" yang telah ditulisnya sejak tiga tahun lalu lekat dengan pengalaman pribadinya. Menembus ruang privasinya, butuh keberanian bagi sosok Truedy menyuarakan lewat komposisi lagu.

"Ini lagu privat banget, karena ceritanya personal buat saya. Saya baru menemukan keberanian untuk share lagu ini karena memang harus dilewati. Harus move on," ungkapnya.

Keberanian disertai keinginan yang kuat, mencoba lepas dari bayang-bayang masa kelam, kian menguatkan tekad Truedy membagi pengalamannya.

"Akhirnya saya pikir lagu ini harus diceritakan. Ketika berani menceritakan, saya ini sudah lewat dari kehidupan saya. Lagu ini bercerita tentang kekecewaan yang besar. Penyesalan masa lalu. Pasti kita semua punya masa kelam. Sebenarnya masa kelam dan penyesalan itu di baliknya ada sesuatu yang indah. Tapi itu cuma sementara," tuturnya.

Bagi penyanyi, penulis lagu juga pianis ini, di setiap perjalanan hidup yang telah dilalui ada sisi penyesalan. Apa yang ada hari ini, bisa saja tidak ada di esok hari.

Oleh karena itu, Truedy mencoba keluar dari zona itu dan membagikan kisahnya ke dalam lagu.

"Jadi syukurilah apa yang kita punya hari ini. Akhirnya aku punya keberanian membagi masa kelamku, pengalamanku. Terkadang kalau kita sudah bisa berbagi dan dibicarakan, kita lebih lepas. Mungkin orang lain pernah merasakan, seperti apa yang saya rasakan dan alami," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved