Sebanyak 348 Orang Ikuti Walikota Cup ke X Cabor Petanque, Naik 40 Persen Dibanding Tahun Sebelumnya

Sebanyak 348 orang mengikuti Walikota Cup X Tahun 2019 kota Denpasar cabang olahraga (cabor) Petanque.

Sebanyak 348 Orang Ikuti Walikota Cup ke X Cabor Petanque, Naik 40 Persen Dibanding Tahun Sebelumnya
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pertandingan Petanque pada Walikota Cup ke X Tahun 2019 cabor Petanque di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali, Sabtu (2/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 348 orang mengikuti Walikota Cup X Tahun 2019 kota Denpasar cabang olahraga (cabor) Petanque.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali, tanggal 1-3 Maret 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Walikota Cup ke X Tahun 2019 cabor Petanque, Guseka Arya Cyuta (24) menyampaikan, total peserta yang berpartisipasi dalam pertandingan ini berjumlah 348 orang. 

Lanjutnya, para peserta tersebut berasal dari kota Denpasar dan tersebar di beberapa kategori yang dipertandingkan pada Walikota Cup 2019 ini.

“Total sekarang yang ikut itu 348 orang, nah itu kita bagi kategori yang dipertandingkan untuk di Walikota Cup X ini dari SD ada 18 tim, SMP ada 12 tim, kemudian dari SMA/SMK ada 20 tim serta 48 tim. Dari triple umum yang mengikuti kategori triple dan juga ada shooting umum, jadi ada 33 orang yang mengikuti shooting putra dan 21 orang yang mengikuti shooting putri,” ujarnya saat ditemui di  Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali, Sabtu (2/3/2019).

Ia menambahkan, tahun ini terdapat peningkatan jumlah peserta yang mengikuti Walikota Cup 2019 Cabor Petanque, peningkatan tersebut mencapai 40 persen dari tahun sebelumnya.

Baca: Skor Tipis, Tim Kabaddi Putri Tabanan Berhasil Ungguli Tim Kabaddi Klungkung dalam Walikota Cup X

Baca: Berturut-turut Jadi Juara Walikota Cup NPC Denpasar, Enrico Sebut Ini Jadi Pertandingan Terakhirnya

Baca: Menanti Tuah Coach Teco, Bali United Incar Tiga Angka Lawan Mitra Kukar di Piala Presiden 2019

“Ada peningkatan 40 persen lah, hampir setengah, hal itu karena antusiasme anak-anak untuk olahraga ini sangat tinggi terutama untuk kaum pelajar,“ ungkapnya.

Setelah pertandingan berlangsung selama dua hari, ia merasa tidak menemukan kendala berarti.

Walikota Cup 2019 cabor Petanque diadakan untuk menjaring atlet yang nantinya akan menjadi regenerasi dari para Atlet Petanque Denpasar.

Para atlet yang menjadi juara di event tersebut kemungkinan akan menjadi atlet bayangan Denpasar untuk Porprov Bali 2019 nanti.

“Sebenarnya ini untuk menjaring regenerasi atlet untuk Petanque Denpasar ke depannya. Kita di Petanque Denpasar itu ada grade satu, dua, tiga, dan empat. Nah yang juara-juara ini kita akan rekapitulasi untuk dimasukan ke dalam grade-grade yang sudah kita tetapkan. Jadi orang-orang yang mengikuti lomba ini berlomba-lomba untuk istilahnya memenuhi grade itu. Jadi ini sebenarnya dikhususkan untuk regenerasi dan juga tidak menutup kemungkinan akan dijadikan atlet bayangan Porprov Bali,” tambahnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved