Temukan Bong di Lapas Kerobokan, Slamet Prihantara akan Teliti Lebih Lanjut

petugas dikagetkan dengan penemuan bong dalam Lapas Kerobokan di wisma GWK dan Taman Ayun, yang mana tempat tersebut merupakan penghuni kasus narkoba

Temukan Bong di Lapas Kerobokan, Slamet Prihantara akan Teliti Lebih Lanjut
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Tim Gabungan sweeping di Lapas Klas II A Kerobokan saat menunjukkan barang bukti hasil razia, Jumat (1/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali juga menyampaikan terima kasih kepada instansi yang terlibat dalam razia di Lapas Klas II A Kerobokan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kadivpas Kanwil Kumham) Bali, Slamet Prihantara pada Jumat (1/3/2019) pukul 21.00 Wita, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses giat penggeledahan yang dilakukan bersama dengan jajaran Polda Bali, BNN, dan TNI.

"Tentunya kami dari keluarga besar Kantor Wilayah Hukum dan HAM banyak mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang hadir. Ini adalah inisiasi bersama dan tentunya dukungan bersama," ujarnya.

Dalam penggeledahan yang di-support beberapa instansi terkait seperti kepolisian dari Polda Bali, Polresta Denpasar, Polres Badung dan Polsek Kuta Utara sebanyak 20 anggota.

BNNP Bali sebanyak 20 orang, BNNK Badung sebanyak 20 orang, Kodim 1611/Badung 20 anggota, Satgas Kantib Bapas Rubasan Kanwil 20 orang dan Petugas Lapas 150 orang.

Dengan total 902 anggota yang terlibat, tim gabungan menggeledah dan mencari barang-barang yang digunakan dalam hal-hal jaringan tertentu, salah satunya narkotika.

Lapas Kerobokan yang seharusnya menampung 323 orang, namun dihuni sebanyak 1.635 orang tersebut, dibagi menjadi beberapa anggota untuk merazia sejumlah kamar para narapidana sebanyak 122 kamar dari 15 blok hunian.

Bahkan dapur dan juga wisma rehabilitasi di Lapas Kerobokan juga ikut dalam kegiatan penggeledahan ini.

Pada pukul 21.00 Wita barang yang sudah ditemukan dikumpulkan dalam satu ruangan seperti hp sebanyak 14 unit, televisi 1 unit, dvd 1 unit, 6 gunting, alat-alat kerja obeng palu ada 8, rice cooker ada 2, power bank ditemukan ada 1.

Baca: Giat Sweeping Lapas Kerobokan, Komitmen Polisi Berantas Narkoba di Dalam Lapas

Baca: Tim Gabungan Terjunkan 902 Personel Sweeping Lapas Kerobokan

Baca: Koster Klaim Berbagai Kebijakan yang Dikeluarkannya Untuk Menjaga Alam dan Budaya Bali

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved