Lantik 138 Bintara Polri di Lapangan Bhakti SPN Polda Bali, Kapolda Beri Empat Pesan Ini

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose secara resmi melantik sebanyak 138 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali menjadi Bintara Polri

Lantik 138 Bintara Polri di Lapangan Bhakti SPN Polda Bali, Kapolda Beri Empat Pesan Ini
Humas Polda Bali
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose secara resmi melantik sebanyak 138 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali menjadi Bintara Polri, Senin (4/3/2019) sekitar pukul 07.00 WITA pagi tadi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose secara resmi melantik sebanyak 138 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali menjadi Bintara Polri, Senin (4/3/2019) sekitar pukul 07.00 Wita pagi tadi.

Upacara pelantikan yang digelar di Lapangan Bhakti SPN Polda Bali dipimpin langsung Kapolda, usai mereka menjalani pendidikan selama tujuh bulan.

Dalam membacakan sambutan kapolri, kapolda mengatakan, pelantikan merupakan langkah awal dalam perjalanan karier sebagai anggota polri.

Bahwa masih sangat panjang medan tugas yang akan ditempuh dan tantangan tugas yang akan hadapi.

Apalagi seiring perkembangan kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, membuat tugas polri akan semakin penuh dengan tantangan.

Dalam pesan itu pula, ada empat hal yang harus diperhatikan agar menjadi personel Polri yang disiplin dan terampil dalam pelaksanaan tugas, cerdas, serta memiliki kepribadian yang luhur.

Pertama, senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan Bhayangkara sejati dan melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan.

Ketiga, terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Jangan pernah
berhenti untuk belajar, berlatih, dan menuntut ilmu.

Keempat, senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran Kode Etik Profesi Polri maupun pelanggaran pidana.

Baca: Tingkatkan Kemampuan Penyidikan, Korwas Bareskrim Polri Gelar Pelatihan

Baca: Permudah Layanan, Bank Mantap Luncurkan Digital E-Otentikasi dan SBS untuk Pensiunan PNS, TNI/Polri

Baca: Tatap Muka dengan 2.140 Mahasiswa Undiksha, Kapolda Bali Minta untuk Tutup Ruang Gerak Premanisme

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved