Serangkaian Karya, Bupati Giri Prasta Sembahyang di Pura Dalem Gandamayu Melinggih Payangan Gianyar

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Sabtu (2/3/2019), menghadiri Karya Padudusan Agung di Pura Dalem Gandamayu Melinggih, Payangan, Gianyar.

Serangkaian Karya, Bupati Giri Prasta Sembahyang di Pura Dalem Gandamayu Melinggih Payangan Gianyar
Humas Pemkab Badung
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menghadiri Karya Padudusan Agung di Pura Dalem Gandamayu Melinggih, Payangan, Gianyar, Sabtu (2/3/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Sabtu (2/3/2019), menghadiri Karya Padudusan Agung di Pura Dalem Gandamayu Melinggih, Payangan, Gianyar.

Selain melaksanakan persembahyangan, pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta juga menghaturkan punia Rp 30 juta yang diterima langsung Ketua Panitia Karya IB Putra Suganda.

Kehadiran Bupati Giri Prasta didampingi Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta serta Tokoh Masyarakat Badung I Bagus Alit Sucipta disambut Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra beserta Wakil Bupati Gianyar A. A. Gde Mayun beserta Pimpinan OPD Kab. Gianyar dan sejumlah tokoh masyarakat.

Penglingsir Pura Dalem Gandamayu IB Budi Utama menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung sudah bersedia  memenuhi undangan krama Pura Dalem Gandamayu pada upacara Pecaruan Tawur yang dilaksanakan ini.

Pelaksanaan karya sudah diawali sejak bulan November 2018 dengan jumlah krama penyungsung Pura Dalem Gandamayu sebanyak 70 KK.

Baca: Disertasi Pastika Usulkan Kewajiban Pemerintah Dukung Kapasitas Pers

Baca: Kominfo Resmi Setujui Internet Mati Saat Nyepi, Operator Diimbau Matikan Data Seluler di Bali

Baca: 7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Apabila Sedang Berlibur di Bali saat Nyepi

"Karya ini digelar sesuai dengan petunjuk Anak Lingsir, apabila piodalan jatuh  bertepatan dengan Buda Kliwon Matal nemunin Tilem Kepitu, maka diadakan upacara Karya Pedudusan Agung yang puncaknya pada Buda Kliwon Matal (6/3/2019)," katanya.

Sementara pembangun pura dalem Gandamayu yang berlokasi di Desa Adat Melinggih ini dibangun tahun 1960  dengan jumlah pengempon saat itu 18 KK dan sekarang sudah menjadi 70 KK, namun warga pengempon sudah sepakat bersatu untuk melaksanakan Karya Pedudusan ini.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra menyambut baik karya ini, dan berterima kasih atas kehadiran dan dukungan dari Bupati Badung.  Bupati Mahayastra akan siap memfasilitasi kebutuhan dari warga Pura Dalem Gandamayu. 

Sementara itu Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan umat Hindu di Bali banyak waktunya habis di adat, banyak pula dana yang dihabiskan dalam beryadnya ini.

Untuk itu Beliau senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban dari masyarakat, salah satunya hadir pada karya ini sekaligus mepunia dengan harapan karya dapat berjalan dengan baik.

"Selaku pemerintah daerah kami siap memfasilitasi apa yang menjadi tujuan krama pengempon Pura Dalem Gandamayu," tambahnya. 

Sebagai wujud bakti, Bupati Badung secara pribadi mepunia Rp 30 juta dan Bupati Gianyar I Made Mahayastra mepunia Rp 25 juta. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved