2nd Infinity International Business Research Conference 2019 Diikuti 60 Peserta dari Berbagai Negara

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud) akan menggelar 2nd Infinity International Business Research Conference 2019.

2nd Infinity International Business Research Conference 2019 Diikuti 60 Peserta dari Berbagai Negara
Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali
Wagub Cok Ace saat menerima Koordinator Program Studi Ekonomi Pembangunan FEB Unud, Anak Agung Istri Ngurah Marhaeni di Kantor Gubernur Bali, Senin (4/3/2019) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud) akan menggelar 2nd Infinity International Business Research Conference 2019.

Kegiatan internasional ini lahir atas kolaborasi antara FEB Unud dengan Universitas Holy Angel, Filipina.

Koordinator Program Studi Ekonomi Pembangunan FEB Unud, Anak Agung Istri Ngurah Marhaeni mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak 60 peserta dari berbagai negara.

Hal itu ia sampaikan saat bertemu dengan Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), di Kantor Gubernur Bali, Senin (4/3/2019).

Dalam pertemuan tersebut hadir pula Inspektur Pemprov Bali, I Wayan Sugiada serta Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan, I Nengah Laba.

Marhaeni berkeyakinan, konferensi internasional yang akan berlangsung dari 12-13 Maret 2019 dengan mengambil tema “Tourism and Sustainable Regional Development” itu bisa menjadi ajang perkenalan budaya Bali kepada seluruh partisipan.

Pihaknya membutuhkan dukungan Pemprov Bali berupa gala dinner yang akan berlangsung di Jayasabha pada tanggal 12 Maret mendatang.

Baca: Kerahkan 1150 Petugas, DLHK Denpasar Antisipasi 15 Ton Sampah saat Malam Pengerupukan

Baca: Badung Gelontorkan Rp 2 Miliar untuk VAR, Lelang Pengadaan Barang Sudah Dibuka

Baca: Pria Ini Menyesal Gabung ISIS Karena Tak Dapat Budak Seks, Harganya Terlalu Mahal

Dalam acara gala dinner tersebut diharapkan diisi dengan presentasi kebudayaan serta atraksi budaya.

Sementara itu, Wagub Cok Ace berharap konferensi tersebut bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian Bali.

Menurutnya, selama ini Bali sudah terkenal dengan budaya dan alamnya yang indah, dan hal itu menjadi modal utama untuk pariwisata Bali.

Dengan semakin banyak konferensi-konferensi internasional yang terselenggara, maka akan menjadikan Bali semakin terkenal di dunia internasional.

“Jadi saya harap dalam konferensi ini Fakultas Ekonomi Unud bisa memperkenalkan Bali ke dunia internasional, sekaligus menjaga nama baik Bali,” ujarnya.

Ke depan, berbagai keputusan dan penelitian yang dihasilkan dalam acara tersebut bisa diaplikasikan ke masyarakat demi kepentingan perekonomian Bali. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved