Handphone Anda Hilang? Pemuda Denpasar ini Bisa Temukan Handphonenya yang Dicuri, Begini Caranya

Handphone Anda Hilang? Pemuda Denpasar ini Bisa Temukan Handphonenya yang Dicuri, Begini Caranya

Handphone Anda Hilang? Pemuda Denpasar ini Bisa Temukan Handphonenya yang Dicuri, Begini Caranya
Tribunnews
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polsek Denpasar Selatan berhasil
mengamankan terduga pelaku pencurian HP yang terjadi di Jalan Pulau Singkep No. 53 Pedungan Densel, Sabtu (2/3/2019) lalu.

Pelaku Faturisman (34) diamankan dialamatnya Jalan Tegal Wangi II Gg Ratna sari No.24 Kamar No.7 Sesetan, Denpasar Selatan.

Pihak kepolisian mendapatkan informasi tersebut dari korban, Radit Inano (26) yang mengetahui ponselnya hilang dan kemudian melacaknya.

Baca: VIDEO: Hewan Mirip Ular Berukuran Besar Ditemukan di Kolam, Ternyata Hewan Langka

Dirinya mengaku menggunakan HP kakaknya dengan mendownload aplikasi 'Temukan Aku' dan berhasil melacak serta menemukan lokasi keberadaan HP-nya.

Dari hasil pelacakannya itu, kemudian dia memberitahukan kepada polisi bahwa HP-nya terdeteksi di Wilayah Sesetan, Jalan Tegal Wangi.

"Waktu itu saya sedang tidur. Memang kalau saya tidur itu tidak pernah kunci kamar. Jadi mungkin dia masuk sekitar jam 04.00 pagi. Saya lacak lewat g-mail saya dan tampak terlihat lokasinya di Tegal Wangi.

Baca: Nyoman Tri Artika Tikam Mantan Tentara Hingga Tewas Bersimbah Darah,  Adu Mulut Hingga Rampas Kunci

"Ada aplikasinya, pakai aplikasi 'Temukan Saya'. Nah di situ kita masukkan email kita, password-nya. Kemudian kita tahu tipe HP kita, misalnya HP saya yang dicuri itu Oppo. Habis itu kelihatan kan terakhir aktivitasnya, di mana, jam berapa, walaupun dimatikan HP-nya," kata Radit saat dikonfirmasi tribun-bali.com, sore tadi, Selasa (5/3/2019).

Dari hasil pelacak itu, kemudian lokasinya tampak seperti google map, ujarnya, menjelaskan.

"Saya kan gunakan HP kakak waktu melacaknya di situ nanti kelihatan lokasinya, seperti google map itu loh. Jadi memang ketahuan persis," jelasnya.

Baca: Tak Layani Hubungan Badan Karena Baru 40 Hari Melahirkan, Suami Habisi Ibu Muda dan Bayinya

Dirinya pun sempat mengunjungi lokasi tersangka tersebut namun dikatakannya saat ditemui dan melakukan pembicaraan baik-baik terduga pelaku tidak mau mengakui.

Halaman
123
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved