Lacak Keberadaan Lewat Gmail, Radit Temukan Ponselnya di Tegal Wangi Sesetan

Dari hasil pelacakannya itu, kemudian dia memberitahukan kepada polisi bahwa HP-nya terdeteksi di Wilayah Sesetan, Jalan Tegal Wangi.

Lacak Keberadaan Lewat Gmail, Radit Temukan Ponselnya di Tegal Wangi Sesetan
Tribun Jatim
Ilustrasi Pencuri Handphone 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polsek Denpasar Selatan berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian HP yang terjadi di Jalan Pulau Singkep No. 53 Pedungan, Denpasar Selatan, Sabtu (2/3/2019), lalu.

Seorang diketahui bernama Faturisman (34) diamankan di alamatnya Jalan Tegal Wangi II Gg Ratna sari No.24 Kamar No.7 Sesetan, Denpasar Selatan.

Pihak kepolisian mendapatkan informasi tersebut dari korban, Radit Inano (26) yang mengetahui ponselnya hilang dan kemudian melacaknya.

Dari hasil pelacakannya itu, kemudian dia memberitahukan kepada polisi bahwa HP-nya terdeteksi di Wilayah Sesetan, Jalan Tegal Wangi.

Sesuai laporan polisi, LP-B/40/III/2019/Polsek Densel, 02 Maret 2019 pihak kepolisian pun mengejar tersangka dan mengamankannya sore itu, sekitar pukul 16.00 WITA.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika Karsito Putro saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Dia menjelaskan, kronologi kejadian itu saat korban sedang tidur di indekosnya dan tidak mengunci pintu.

"Korban tidur jam 03.30 WITA dan terbangun jam 08.30 WITA dan melihat hp-nya tidak ada. Saat itu korban mencari di sekitar TKP namun tidak menemukan. Korban bertanya kepada tetangga kost namun tidak ada yang tahu hp tersebut," jelasnya.

Ia pun sempat menghubungi hp tersebut dan menurutnya masih aktif.

Hingga akhirnya ia melacak keberadaan ponselnya tersebut.

"Sempat dihubungi dan masih dalam keadaan aktif dan korban sempat melacak lewat gmail terdeteksi posisi di daerah Tegal Wangi Sesetan. Kemudian korban melapor ke Polsek Densel untuk menindaklanjuti," ujar Hadimastika.

Berdasarkan laporan, tim melaksanakan penyelidikan di Jalan Tegal Wangi II Gg Ratna Sari Sesetan Densel hingga melakukan penyisiran sepanjang jalan Gang Ratna sari.

"Akhirnya tersangka ditemukan beserta barang bukti yang masih ada padanya di kamar kost, dari introgasi awal, pelaku mengakui perbuatannya yang melakukan pencurian di TKP seorang diri, kemudian pelaku dan barang bukti ke mako polsek Densel untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut," lanjut Kanit.

Dia menambahkan, dari hasil introgasi tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian hp Xiomi max 2, sebuah Hp Oppo F5 dan uang Rp 450 ribu di Jalan Pulau Singkep No.53 Pedungan Densel sekitar pukul 04.00 WITA. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved