Meski Baru Terbentuk, Tim Kabaddi Tabanan Berani Targetkan Dua Medali Emas di Porprov Bali 2019

Tim Kabaddi Tabanan menargetkan dua medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan.

Meski Baru Terbentuk, Tim Kabaddi Tabanan Berani Targetkan Dua Medali Emas di Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Ida Bagus Arik Handayana di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Minggu (3/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Kabaddi Tabanan menargetkan dua medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan.

Tabanan akan menjadi tuan rumah Porprov Bali di tahun 2019, event olahraga Bali tersebut rencananya akan berlangsung tanggal 3 hingga 19 September 2019.

Berbagai cabang olahraga (cabor) kabupaten/kota yang ada di Bali tengah mempersiapkan diri menghadapi pesta olahraga Bali tersebut termasuk tim kabaddi Tabanan.

Kepala Pelatih Tim Kabaddi Tabanan, Ida Bagus Arik Handayana (29) menyatakan, Tim Kabaddi Tabanan baru saja terbentuk di tahun 2018.

Berbagai macam hal dilakukan oleh Tim Kabaddi Tabanan untuk mengasah kemampuan tim agar siap bersaing di Porprov Bali 2019 seperti mengikuti kejuaraan atau event kabaddi di daerah lain.

“Saat Porprov Bali di Gianyar kita belum terbentuk, kita baru terbentuk kemarin di tahun 2018 dan sangat  memberanikan diri walaupun baru beberapa bulan kita adakan kesiapan, kita harus selalu berani mencoba event-event yang ada di Bali ini. Tim Kabaddi Tabanan perdana berlaga saat Mangupura Cup 2018 kemarin, Walikota Cup 2019 ini merupakan laga kedua kita, laga ketiga nanti di Gianyar dan nanti di Porprov Bali 2019 laga keempat kita, “ ucapnya di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Minggu (3/3/2019).

Walau Tim Kabaddi Tabanan  baru terbentuk di tahun 2018, semangat untuk menyongsong Porprov Bali 2019 begitu terlihat dari tim asuhan Ida Bagus Arik Handayana ini.

Arik menyatakan tekad dan target dari Tim Kabaddi Tabanan di Porprov Bali 2019 ialah mendapatkan dua medali emas.

Baca: Skor Tipis, Tim Kabaddi Putri Tabanan Berhasil Ungguli Tim Kabaddi Klungkung dalam Walikota Cup X

Baca: Target Pertahankan Juara Kabaddi, Nina Wahyu Setiyowati Sibuk Persiapan untuk Hadapi Walikota Cup

Baca: Pencak Silat Denpasar Incar 2 Emas Porprov 2019

“Kami selalu punya tekad bulat ya, tidak mempengaruhi , tidak memudarkan semangat kami , apalagi kita sudah menargetkan di Porprov Bali khususnya cabor kabaddi kita targetkan dua emas,” ucapnya

Ia berujar katagori yang dirasanya dapat menyumbangkan medali emas saat Porprov Bali 2019 ialah katagori putra 75 kg dan katagori freestyle putra.

Tim bayangan kabaddi Tabanan pun telah terbentuk sejak tahun lalu, promosi serta degradasi tetap dilakukan untuk mendapatkan atlet kabaddi terbaik.

Ia menyatakan, saat ini tim bayangan dihuni oleh 40 atlet kabaddi putra maupun putri, dari 40 atlet tersebut akan dicari 16 atlet kabaddi putri dan 16 atlet kabaddi putra untuk masuk kedalam tim definitif.

“ Untuk tim bayangan total keseluruhan kita ada 40 orang kita akan jaring itu mencari yang terbaik, kita mencari 16 atlet putri dan 16 atlet putra, kita mencari 32 yang terbaik,” katanya

Rencananya setelah bulan Mei 2019  tim definitif kabaddi Tabanan sudah terbentuk dan TC  tim kabaddi Tabanan untuk Porprov Bali 2019  akan dilakukan pada bulan Juni 2019. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved