Supported Content

SD dan SMP Widiatmika Raih Nilai A Gemuk (Unggul) Dalam Akreditasi Tahun 2018

SD dan SMP Widiatmika Raih Nilai A Gemuk (Unggul) Dalam Akreditasi Tahun 2018

SD dan SMP Widiatmika Raih Nilai A Gemuk (Unggul) Dalam Akreditasi Tahun 2018
Dok Sekolah Widiatmika
Sekolah Widiatmika 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Sekolah Dasar Widiatmika adalah Sekolah Dasar swasta terakreditasi dengan skor tertinggi di Provinsi Bali dengan perolehan skor 98, sehingga mendapat predikat A Gemuk (Unggul).

Hal ini berarti bahwa program yang dilaksanakan di SD Widiatmika sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh Badan Akreditasi Nasional (BANS).

Dan SMP Widiatmika hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, serta pendidikan karakter berbasis tekno humanistik, sehingga pendidikan menjadi lebih bermakna (meaningful learning) bagi peserta didik.

Pembelajaran di SMP Widiatmika berbasis e-learning dan konstekstual dengan berbagai model pembelajaran inovatif.

Selain itu SMP Widiatmika memberikan layanan dan proses berkualitas yang diramu serta di kemas secara menarik sesuai dengan Empat Pilar Pendidikan sehingga terwujud Pendidikan yang Berwawasan Masa Depan.

Kurikulum yang digunakan oleh SMP Widiatmika adalah Kurikulum Nasional Plus yang disesuaikan dengan kondisi sosial, budaya, ekonomi masyarakat, salah satunya dengan menambahkan mata pelajaran Bahasa Jepang.

SMP Widiatmika pun terakreditasi dengan skor tertinggi di Provinsi Bali dengan perolehan skor 96, sehingga mendapat predikat A Gemuk (Unggul).

“SD dan SMP Widiatmika yang terakreditasi tertinggi di Bali dengan nilai 98 (untuk SD) dan 96 (untuk SMP). Tahun sebelumnya (periode Akreditasi 5 tahun sebelumnya) juga tertinggi di Bali dan secara Nasional hanya ada 3 Sekolah yang akreditasinya tinggi salah satunya Sekolah Widiatmika,” ungkap Pendiri Yayasan Widiatmika Drs I Nyoman Sudiatma,M.Pd., Selasa (5/3/2019).

Sudiatma menambahkan hasil Akreditasi tersebut juga sejalan dengan prestasi baik siswa maupun tenaga pendidikan di kancah Nasional. Jenjang SMP Widiatmika bahkan meraih hasil Nilai Ujian Nasional tertinggu se-Kabupaten Badung tahun 2018.

“Kita masuk dalam nilai UN tertinggi Badung. Tenaga pengajar kita sebanyak dua orang juga meraih Juara 1 Olimpiade Nasional tahun lalu dan dua orang dari Pengajar SD serta dia orang Pengajar SMP Widiatmika tengah seleksi Olimpiade tingkat Kabupaten,” tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved