Tiga Atlet Rugby Terbaik Bali Dipanggil Ikuti Pelatnas untuk Sea Games 2019

Tiga Atlet Rugby Bali dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Yogyakarta untuk SEA Games 2019.

Tiga Atlet Rugby Terbaik Bali Dipanggil Ikuti Pelatnas untuk Sea Games 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Wira Ditta Lokantara di Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Bali, Jumat (22/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tiga Atlet Rugby Bali dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Yogyakarta untuk SEA Games 2019.

Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali, Wira Ditta Lokantara (26) saat dihubungi Tribun Bali, Senin (4/3/2019).

“ Jadi untuk dari putra, kita punya Darson Lokbere, dia dari Papua tapi tinggalnya di Denpasar dan kemarin mengikuti Kejurnas mewakili Bali. Kemudian dua putri, kedua-duanya dari Tabanan namanya Ni Kadek Rani Puspa dan Ni Made Lusiana Gustanti, jadi dua atlet ini dipanggil pelatnas untuk SEA Games 2019, “katanya.

Ia juga menyampaikan, Ni Made Lusiana Gustanti atau akrab dipanggil Ana sudah berada di tempat pelatnas sejak tanggal 28 Februari 2019 kemarin.

Sementara dua atlet lainnya, Ni Kadek Rani Puspa dan Darson Lokbere akan menyusul karena harus menyelesaikan urusan pribadi mereka terlebih dahulu.

Baca: Sempat Gugup saat Memanjat, Jasmine Vivian Akhirnya Berhasil Peroleh Medali Emas di Walikota Cup X

Baca: Terpilih Menjadi Tuan Rumah Pra PON 2019 Cabor Rugby, 2 Hal Ini Jadi Target Pengprov

Baca: Petinju Bali, Kornelis Kwangu Langu Dipanggil Ikuti Pelatnas untuk Hadapi Sea Games 2019 di Filipina

Walau di pelatnas terdapat  promosi dan degradasi namun, ia optimistis tiga Atlet Rugby Bali  yang dipanggil tersebut dapat masuk ke tim utama untuk membela Merah Putih di SEA Games 2019 nanti.

“Kalau kita sih optimis ya, karena tiga atlet ini adalah tiga atlet terbaik yang kita punya, dari putri atlet-atlet yang terbaik dan  dari putra memang Darson memiliki kecepatan yang di atas rata-rata ya, jadi untuk di posisinya dia (pemain sayap/wing), dia memiliki kelebihan di sana ,” tambah Wira.

Wira berpesan pada Atlet Rugby Bali tersebut untuk terus berlatih, tidak mudah menyerah serta menikmati proses latihan yang mereka dapatkan di pelatnas.

“Pesan untuk tiga atlet ini untuk berlatih, jangan menyerah,  banggakan nama daerah Bali, jadi nikmati prosesnya lalu bisa memberikan kontribusi yang maksimal kepada tim di Pelatnas,” ujarnya lagi. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved