Gelar Kegiatan Dialogis, Satgas TMMD Bangli Memotivasi Warga di Desa Peninjoan

Kegiatan dialogis yang dilakukan anggota satgas TMMD Bangli dengan warga Desa Peninjoan

Gelar Kegiatan Dialogis, Satgas TMMD Bangli Memotivasi Warga di Desa Peninjoan
Kodim 1626/Bangli
Satgas TMMD ke-104 Bangli, Peltu Made Suja melakukan kegiatan dialogis di Banjar Tampuagan, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, Rabu (6/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Ada saja yang dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1626/Bangli di tengah-tengah kesibukan mengerjakan pembangunan sasaran fisik.

Salah satunya adalah kegiatan dialogis dengan warga setempat seperti yang dilaksanakan oleh Peltu Made Suja, di Banjar Tampuagan, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, Rabu (6/3/2019).

Kegiatan dialogis dilaksanakan di tempat home industry milik I Putu Sukadia yang bergerak di bidang kerajinan yaitu seni ukir.

Baca: Shotcut Canggu yang Viral dengan Kendaraan Nyemplung di Sawah, Ada Rencana Pelebaran

Baca: Demi Saudara Kandung, Pramono Edie Donorkan Sumsum Tulang Belakangnya untuk Ani Yudhoyono

Baca: Dua Cara Menikmati Indahnya Nyepi di Bali, Ini Akan Sangat Berbeda Dari Daerah Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Peltu Made Suja memberikan edukasi dan menggugah motivasi warga untuk tetap ulet dalam melaksanakan pekerjaannya.

"Apapun pekerjaan, kalau kita tekuni pasti akan ada hasilnya. Apalagi bisa membuat ukiran, ini harus dilestarikan untuk menunjang sektor parawisata yang menjadi andalan Bali. Jangan mudah menyerah, teruslah berkreativitas dalam mempertahankan seni ukir yang merupakan warisan budaya Bali," ujar Made Suja seraya memberikan edukasi.

Baca: Jeratan Narkoba Bagi Andi Arief, dari Misteri Perempuan hingga Mundur dari Demokrat

Baca: Jelang Hari Raya Nyepi, Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM dan Elpiji di Bali

Baca: Komang Karuni Menargetkan Raih Medali Emas di Liga Nasional Muaythai XI

Perajin ukiran I Putu Sukadia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Satgas TMMD yang sekaligus sudah memberikan dorongan semangat kepada mereka demi pelestarian budaya.

"Terkait kegiatan TMMD saya merasa gembira karena di wilayah kami saat ini sedang dibangun jalan penghubung yang tentunya manfaatnya sangat berguna bagi kami. Ini merupakan jerih payah TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan di daerah. Semoga dalam pelaksanaannya TNI diberikan kekuatan dan keselamatan sehingga selesai tepat waktu," kata dia. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved