Inilah Pemenang Lomba Ogoh-ogoh Polda Bali, Juara Satu Peroleh Rp 20 Juta

Kapolda Bali langsung menyerahkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan kepada para peraih juara sembari mengucapkan selamat

Inilah Pemenang Lomba Ogoh-ogoh Polda Bali, Juara Satu Peroleh Rp 20 Juta
Humas Polda Bali
Kemeriahan pawai ogoh-ogoh, Rabu (6/3/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangkaian menyambut Hari Raya Suci Nyepi Caka 1941 dan Cipta Kondisi menjelang Pilpres 2019, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menggelar lomba ogoh-ogoh di Jalan. Gatot Subroto Tengah, Rabu (6/3/2019), lalu.

Dari hasil penilaian juri dan masyarakat, lomba Ogoh-ogoh Polda Bali, Juara 1 diraih oleh Ogoh-Ogoh Ampah Campah dari ST. Panca Kumara, Juara 2 diraih oleh Ogoh-Ogoh Mayadenawa Pecah Maring Ranang Ghana dari ST. Dasa Laksana, Panca Kelod dan Juara 3 diraih oleh Ogoh-Ogoh Bungkeneng, ST. Werdhi Sesana, Tonja.

Kepada masing-masing pemenang diberikan uang pembinaan dan trofi, yang mana untuk juara 1 mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta, juara 2 mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp 10 juta sedangkan untuk juara 3, pula mendapat tropi dan uang pembinaan Rp 7 juta.

Dalam pembukaan Lomba Ogoh-Ogoh tersebut, Kapolda Bali Menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya diadakan acara lomba ogoh-ogoh oleh Polda Bali yang dinilai pada sisi keamanan dan ketertiban.

"Tujuan kegiatan ini untuk memperlihatkan bahwa Pawai Ogoh - Ogoh dapat terlaksana dengan tertib, aman dan sejuk menjelang Pilpres 2019 nanti. Pawai Ogoh-Ogoh merupakan Budaya Bali yang harus dilestarikan oleh generasi muda sebagai warisan dunia. Jadi mari kita ciptakan Bali yang aman, damai dan sejuk menjelang Pilpres 2019 dan Kita Jadikan Pawai Ogoh - Ogoh yang merupakan budaya Bali sebagai warisan dunia. From Bali We Shake The World," ungkapnya.

Pada perlombaan itu, Ogoh-ogoh akan dinilai sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Kategori penilaian, dinilai oleh para juri dan tentu saja penilaian dari masyarkat terutama dari golongan anak-anak turut mempengaruhi hasil pemilihan juara.

"Yang utama itu penilaian anak-anak, kalau meriah berarti bagus," kata jenderal bintang dua, melalui siaran persnya yang diterima tribun-bali.com.

Di akhir acara, Kapolda Bali langsung menyerahkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan kepada para peraih juara sembari mengucapkan selamat kepada para juara dan berharap kreatifitas dan seni dan budaya Bali dipertahankan dan ditingkatkan.

Diketahui, sebanyak 13 ogoh-ogoh yang tampil dan diberikan penilaian oleh Kapolda Bali.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved