Sponsored Content

Hujan Lebat tak Surutkan Semangat Warga Taman Nuansa Tjampuhan ikuti Parade Ogoh-ogoh

Warga Taman Nuansa Tjampuhan terlihat berkumpul sejak sore hari di lokasi fasilitas umum perumahan guna mempersiapkan arakan ogoh-ogoh

Hujan Lebat tak Surutkan Semangat Warga Taman Nuansa Tjampuhan ikuti Parade Ogoh-ogoh
istimewa
Parade Ogoh-ogoh Taman Nuansa Tjampuhan 

TRIBUN-BALI.COM - Warga Taman Nuansa Tjampuhan terlihat berkumpul sejak sore hari di lokasi fasilitas umum perumahan guna mempersiapkan arakan ogoh-ogoh Rabu, (06/03/2019).

Hujan yang deras mengguyur seputaran Gianyar sejak sore hari tidak menyurutkan semangat para ibu yang terlihat mempersiapkan berbagai hidangan sumbangan para warga

Parade ogoh-ogoh oleh anak-anak di taman Tjampuhan, Rabu (06/03/2019).
Parade ogoh-ogoh oleh anak-anak di taman Tjampuhan, Rabu (06/03/2019). (istimewa)

Anak-Anak berbaris dengan rapi siap mengusung ogoh-ogoh yang berukuran lebih kecil. Sementara itu para pria dewasa berpakaian adat bersiap- siap mengusung ogoh-ogoh yang lebih besar.

Dengan aba-aba Cening Suartama selaku ketua lingkungan Perumahan Taman Nuansa Tjampuhan, kedua ogoh-ogoh tersebut diarak mengelilingi komplek perumahan.

Pada kesempatan tersebut Cening Suartama menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1914, umat hindu di perumahan Taman Nuansa Tjampuhan Desa Pering Kecamatan Blahbatu Gianyar, melaksanakan pawai ogoh-ogoh anak-anak dan dewasa di sekitar perumahan.

Parade ogoh-ogoh Taman Nuansa Tjampuhan, rabu (06/03/2019)
Parade ogoh-ogoh Taman Nuansa Tjampuhan, rabu (06/03/2019) (istimewa)

"Kegiatan ini diawali dengan prosesi pecaruan dan dilanjutkan dengan pengarakan ogoh-ogoh" ujar Cening.

Lebih lanjut Cening Suartama menyampaikan bahwa berkat kerjasama warga dengan latar belakang berbagai etnis dan agama, perayaan Nyepi dan tapa brata penyepian berjalan dengan lancar. (*)

Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved