231 Atlet Renang Ikuti Wali Kota Cup X Kota Denpasar

Sebanyak 231 atlet renang Denpasar mengikuti Wali Kota Cup X Tahun 2019 di kolam renang Tirta Arum

231 Atlet Renang Ikuti Wali Kota Cup X Kota Denpasar
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pertandingan renang Wali Kota Cup X Tahun 2019 Kota Denpasar di kolam renang Tirta Arum, Abiansemal, Badung, Bali, Minggu (10/3/2019).  

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sebanyak 231 atlet renang Denpasar mengikuti Wali Kota Cup X Tahun 2019 di kolam renang Tirta Arum, Abiansemal, Badung, Bali, Minggu (10/3/2019).  

Ratusan atlet tersebut pun tersebar di berbagai macam kategori dan nomor yang dipertandingkan seperti kategori senior, junior ataupun pemula.

Ketua Bidang Organisasi Pengkot Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Denpasar, Wayan Ardita berujar bahwa event tahunan Kota Denpasar tersebut merupakan ajang seleksi atlet renang untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019, sekaligus untuk memperkenalkan olahraga renang kepada masyarakat Denpasar.

Baca: Milenial, Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Memulai Usaha

Baca: Terkait Supersemar, Ajudan Bung Karno Ini Beberkan Kebohongan Soeharto

"Jadi memberikan kesempatan kepada masyarakat Denpasar untuk berpartisipasi dalam merayakan ulang tahun Kota Denpasar. Kedua, Wali Kota Cup ini juga dipergunakan sebagai ajang seleksi untuk Porprov Bali 2019, karena kami sudah punya tim maka ini adalah ajang degradasi dan promosi, jika dia baik pada kesempatan ini maka otomatis dia masuk di tim itu. Kegiatan ini juga untuk memasarkan renang pada masyarakat melalui Wali Kota Cup ini,“ ucapnya.

Ia mengatakan, Wali Kota Cup 2019 ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, ia melihat terjadi peningkatan pada jumlah peserta dibandingkan tahun sebelumnya.

“Jauh beda, peningkatan jumlah atlet juga, bayangkan saja di nomor 800 meter saja ada seri, itu menandakan ada peningkatan,” tuturnya.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 11 Maret 2019, Entah Mengapa Cancer Jadi Mudah Tersinggung

Baca: 5 Mitos Seram yang Masih Diyakini Hingga Kini, Mulai dari Menaruh Cermin di Depan Kasur

Pria berkulit sawo matang ini juga berujar bahwa perhelatan Wali Kota Cup X cabor renang berjalan dengan lancar.

Wali Kota Cup selanjutnya akan dibuat tetap fokus pada pembinaan serta pembibitan atlet renang Denpasar.

Selain itu, penyelenggara juga belum ada rencana menjadikan kejuaraan tersebut bersifat open/terbuka.

 “Sementara ini jenisnya model ini saja, kami memberikan prioritas lebih banyak kepada atlet-atlet yang ada di wilayah Denpasar untuk menimbulkan, menumbuhkan jati dirinya sebagai warga Denpasar,” terangnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved