Penting Bagi Kamu yang Berusia 20-an, Pahami 9 Konsep Keuangan Ini

dengan menguasai beberapa konsep keuangan sebelum usia 30 tahun, maka Anda bisa memperbaiki kebiasaan buruk dalam mengelola keuangan

Penting Bagi Kamu yang Berusia 20-an, Pahami 9 Konsep Keuangan Ini
Ilustrasi/pixabay.com
Ilustrasi investasi keuangan 

TRIBUN-BALI.COM - Bagi Anda yang sudah berusia 20-an tahun, sudah saatnya untuk mulai melek istilah-istilah yang berkaitan dengan keuangan.

Jika berkeinginan membangun kekayaan, maka ada beberapa konsep uang yang harus dipahami setiap orang sebelum berusia 30 tahun.

Bagi yang ingin menjadi investor, mereka harus pangan mengenai berbagai istilah seperti bunga majemuk, bearish dan bullish, atau diversifikasi.

Sementara bagi non investor juga harus memahami apa itu nilai bersih, bunga, dan inflasi.

Sebagaimana dikutip dari Business Insider, dengan menguasai beberapa konsep keuangan sebelum usia 30 tahun, maka Anda bisa memperbaiki kebiasaan buruk dalam mengelola keuangan.

Berikut 9 konsep keuangan yang harus dipahami, utamanya oleh milenial:

1. Kekayaan bersih
Perencana keuangan sekaligus pendiri Workable Wealth, Mary Beth Storjohann mengatakan, kekayaan bersih bisa menjadi tolak ukur kesehatan finansial seseorang.

"Kekayaan bersih juga dapat digunakan untuk mengukur seberapa jauh Anda datang dari waktu ke waktu," kata Storjohann.

Anda berada dalam performa yang baik jika kekayaan bersih Anda termasuk positif. Jika kekayaan bersih Anda negatif, nampaknya ada sejumlah urusan yang harus diselesaikan.

2. Inflasi
Inflasi merupakan kenaikan harga barang dan jasa dari waktu ke waktu. Ketika harga naik karena inflasi, berarti kekuatan mata uang Anda berkurang.

Halaman
1234
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved