Ingin Bantu Orangtua, Bagus Bertekad Raih Banyak Piala dalam Walikota Cup X pada Cabor Panahan

Bagus Gede Agus Yudistiawan (17) terlihat sedang melakukan latihan di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin (11/3/2019).

Ingin Bantu Orangtua, Bagus Bertekad Raih Banyak Piala dalam Walikota Cup X pada Cabor Panahan
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Bagus Gede Agus Yudistiawan di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin (11/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bagus Gede Agus Yudistiawan (17) terlihat sedang melakukan latihan di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin (11/3/2019).

Ia adalah satu di antara Atlet Panahan Denpasar yang akan berlaga di Walikota Cup X Tahun 2019 Kota Denpasar.

Latihan tersebut merupakan persiapannya untuk menghadapi Walikota Cup X Tahun 2019 Kota Denpasar yang rencananya berlangsung di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali tanggal 26 Maret 2019.

Rencananya, ia akan mengikuti kategori Standar Bow nomor total jarak, aduan maupun mix team pada kejuaraan panahan terbuka/open tersebut.

“Tekadnya pingin mendapatkan medali yang banyak biar Denpasar bisa jadi juara umum 1 di kejuaraan open itu," ujarnya.

Baca: Sempat Gugup saat Memanjat, Jasmine Vivian Akhirnya Berhasil Peroleh Medali Emas di Walikota Cup X

Baca: Sebanyak 348 Orang Ikuti Walikota Cup ke X Cabor Petanque, Naik 40 Persen Dibanding Tahun Sebelumnya

Untuk dapat mencapai tekad tersebut ia pun melakukan latihan panahan rutin setiap hari dan melakukan latihan fisik di waktu luangnya.

Ia berujar mengikuti Kejuaraan Panahan di Walikota Cup ke X merupakan kesempatan baginya untuk menambah pengalaman serta mengasah kemampuannya.

 “Nambah pengalaman sama biar tahu kekuatan lawan juga, soalnya di luar sama di sini itu beda, jadi kita bisa mengasah kemampuan ,” ucapnya.

Agus terlihat begitu bersemangat untuk mengikuti Walikota Cup X.

Ia berkata, semangatnya tersebut berasal dari dukungan yang diberikan oleh orangtua maupun orang-orang di sekitarnya serta keinginannya untuk membantu orangtuanya.

Baca: Atlet Panahan Adhinata Bhujangga Target Raih Emas Porjar Denpasar 2019

Baca: Berturut-turut Jadi Juara Walikota Cup NPC Denpasar, Enrico Sebut Ini Jadi Pertandingan Terakhirnya

“Di pertandingan kan ada pendapatan yang lumayan lah (kalau menang) jadi bisa bantu-bantu orangtua, saya pingin jadi orang yang walaupun belum kerja tapi sudah bisa menghasilkan uang untuk bantu orangtua,” tambahnya.

Siswa SMKN 1 Denpasar ini pun berharap pada kejuaraan tersebut dapat bertemu dengan atlet-atlet dari luar Bali, seperti atlet dari Klub Fast Pulomas Jakarta, Yuki maupun atlet panahan Tabanan, Wawan.

“Yang pingin saya temui kalau dari luar Bali itu Yuki dari klub Fast Pulomas Jakarta, kalau yang dari Bali itu Wawan dari kabupaten Tabanan dan orang-orang hebat lainnya. Saya ingin ketemu Yuki karena kemarin di Indonesia Open sempat enggak ketemu saat aduan, jadinya pingin ketemu aduan lawan dia, semoga di pertandingan Walikota Cup ini dia datang, semoga bisa ketemu lagi, menurut saya Yuki hebat di aduan, total jarak dan lain-lainnya,“ katanya lagi. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved