Dinkes Denpasar Target Distribusikan 2.725.271 Tablet Pil untuk Siswi SMP dan Ibu Hamil

Setiap hari Jumat, Dinas Kesehatan Kota Denpasar menggelar Gerakan Jumat Dengan Pil Pintar, Sehat dan Cantik (Gemar Tersyantik)

Dinkes Denpasar Target Distribusikan 2.725.271 Tablet Pil untuk Siswi SMP dan Ibu Hamil
Dinkes Denpasar
Pelaksanaan Gemar Tersyantik di beberapa SMP di Kota Denpasar beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setiap hari Jumat, Dinas Kesehatan Kota Denpasar menggelar Gerakan Jumat Dengan Pil Pintar Sehat dan Cantik (Gemar Tersyantik).

Acara ini dilaksanakan dengan menyasar siswi SMP di Denpasar.

Dikonfirmasi, Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr Luh Putu Sri Armini mengatakan hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Baca: Pecalang Akan Dibuatkan Asosiasi Sampai Tingkat Provinsi, Diberi Pelatihan hingga Materi Kamtibmas

Baca: Equnix Kampanyekan Open Source Tingkatkan Daya Saing Technopreneur

Kegiatan Gemar Tersyantik ini telah dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu dan dilaksanakan hingga kini.

Adapun kemasan kegiatan ini yakni berupa pemberian pil atau Tablet Tambah Darah (TTD) setiap hari Jumat guna meningkatkan status gizi remaja putri.

Diharapkan dengan upaya ini dapat memutus mata rantai terjadinya stunting (gangguan gizi), mencegah anemia, serta meningkatkan cadangan zat besi.

Baca: Cara Isi SPT Online Gampang dan Cepat, Lapor Pajak Tepat Waktu yuk!

Baca: Luna Maya Akhirnya Membuka Hati, Sosok Lelaki itu Disebut Lebih Baik dari Reino Barack

"Sebagai calon ibu, perempuan harus diberikan perhatian sejak dini, sehingga generasi ke depanya dapat terlahir dengan sehat jasmani dan rohani," katanya.

Sri Armini mengatakan bahwa pemberian TTD dan vitamin A ini dilaksanakan dengan menyasar perempuan remaja serta wanita usia subur, yang difokuskan pada siswi SMP baik negeri maupun swasta di Kota Denpasar.

"Untuk saat ini kami fokuskan di seluruh SMP se-Kota Denpasar, untuk tingkat SMA masih melaksanakan koordinasi dengan Disdik Provinsi Bali," kata Sri Armini.

Baca: Bertemu Mantan Klub di Partai Penentuan, Paulo Sergio: Tujuan Kami Juara Grup B Piala Presiden 2019

Baca: Jalani Potong Pinggang, Lucinta Luna: Dokter Bilang Aku Wanita Indonesia Pertama

Pembagian pil atau TTD serta Vitamin A ini ditarget mampu mendistribusikan 2.725.271 tablet termasuk juga akan diberikan kepada perempuan usia subur serta ibu hamil.

Khusus untuk ibu hamil, pihaknya juga turut memberikan pil yang sama namun dengan jumlah minimal sebanyak 90 tablet untuk satu ibu hamil.

"Kegiatan pemberian tablet penambah darah dan vitamin ini sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat dan dilaksanakan secara berkelanjutan, serta akan dilaksanakan monitoring atas kepatuhan siswi dalam mengonsumsi tablet tersebut untuk mewujudkan kesehatan masyarakat serta generasi selanjutnya," katanya. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved