Equnix Kampanyekan Open Source Tingkatkan Daya Saing Technopreneur

PT Equnix Business Solutions sebagai inisiator #opensourcegoestocampus kembali melanjutkan kampanye edukasi

Equnix Kampanyekan Open Source Tingkatkan Daya Saing Technopreneur
R PT Equnix Bussines Solutions
CE0 PT Equnix Business Solutions Julyanto Sutandang menyampaikan edukasi mengenai Open Source di Undiknas. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Equnix Business Solutions sebagai inisiator #opensourcegoestocampus kembali melanjutkan kampanye edukasi kepada mahasiswa di Bali tentang solusi software Open Source sebagai alternatif mutakhir dan mendukung terwujudnya 1000 technopreneur. 

Sebagai penyedia layanan teknologi informasi berbasis Open Source seperti PostgreSQL dan Linux, menggelar kampanye edukasi di 3 kampus di Pulau Dewata, Bali dengan tema ‘Kampanye Open Source untuk Meningkatkan Daya Saing Technopreneur’.

Kampanye edukasi tersebut dimulai dari Universitas Pendidikan Nasional pada 13 Maret 2019, lalu disusul Universitas Dhyana Pura pada tanggal 14 Maret 2019, dan diakhiri di Universitas Udayana pada tanggal 15 Maret 2019.

Baca: Cara Isi SPT Online Gampang dan Cepat, Lapor Pajak Tepat Waktu yuk!

Baca: Luna Maya Akhirnya Membuka Hati, Sosok Lelaki itu Disebut Lebih Baik dari Reino Barack

Kampanye edukasi di Pulau Dewata merupakan roadshow yang ke-5 setelah sebelumnya digelar di Malang, Surabaya, Kediri, Semarang dan Yogyakarta.

Tujuan kampanye edukasi ke kampus untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada para mahasiswa tentang pentingnya penguasaan Teknologi Informasi melalui penguasaan software Open Source sebagai solusi alternatif yang turut berperan penting dalam bisnis TI, serta tentu saja agar dapat tetap mandiri dan berdaulat.

Kampanye edukasi ini juga diharapkan dapat membuka wawasan para mahasiswa agar mampu mengambangkan diri dan membangun kreativitas, yang dapat mendorong para mahasiswa menjadi seorang technopreneur melalui kerja sama pelatihan, mentoring, dan magang serta peluang membangun jaringan lembaga riset berbasis Open Source

"Kami memahami lingkungan pendidikan tinggi perlu mengetahui apa yang terjadi di dunia bisnis saat ini. Banyak sekali perubahan yang membutuhkan kegesitan dalam merespon, menyikapi maupun menjawab perubahan tersebut," ujar CE0 PT Equnix Business Solutions Julyanto Sutandang, Rabu (13/3/2019).

Baca: Bertemu Mantan Klub di Partai Penentuan, Paulo Sergio: Tujuan Kami Juara Grup B Piala Presiden 2019

Baca: Jalani Potong Pinggang, Lucinta Luna: Dokter Bilang Aku Wanita Indonesia Pertama

Julyanto menambahkan, saat ini lndonesia membutuhkan lebih banyak sarjana yang bersedia melakukan riset secara mendalam dan pengembangan software Open Source sehingga memampukan kemandirian dalam hal solusi dan sumber daya Tl.

Salah satu tantangan lndonesia menyambut Revolusi Industri 4.0 adalah kesiapan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi, yang dirasa belum memadai baik secara kuantitas maupun kualitas untuk mencapai potensi ekonomi digital sebesar US$150 miliar pada 2025.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved