Suporrted Content

SMK PGRI 1 Denpasar Siap Sambut Peserta Didik Baru

Jadwal penerimaan peserta didik baru akan berlangsung dalam waktu dekat

SMK PGRI 1 Denpasar Siap Sambut Peserta Didik Baru
Istimewa
Kegiatan belajar-mengajar siswa SMK PGRI 1 Denpasar. Sekolah yang berlamat di di Jalan Seroja No 50 Tonja Denpasar ini siap menyambut siswa baru. 

TRIBUN-BALI.COM- Jadwal penerimaan peserta didik baru akan berlangsung dalam waktu dekat. Sekolah pun mulai mempersiapkan diri, tak terkecuali SMK PGRI 1 Denpasar.

Sekolah kejuruan yang memiliki kompetensi keahlian dalam bidang teknologi ini siap menyambut peserta didik baru. Pendaftaran gelombang pertama mulai dibuka April mendatang.

“Kami siap menyambut siswa baru. Sekolah ini adalah wadah yang tepat bagi siswa yang berminat melanjutkan pendidikan dalam bidang teknologi. Kami memiliki enam bidang kompetensi yaitu Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Teknik Bangunan, Teknik Pendingin dan Tata Udara, Multimedia, dan Akuntansi,” jelas Kepala SMK PGRI 1 Denpasar, Drs. I Gusti Ngurah Wirartha, M.M., ditemui Rabu (13/3).

Ia pun mengungkapkan bidang teknologi saat ini semakin berkembang dan dimimati industri.

"Kehidupan masyarakat dewasa ini tak bisa lepas dari teknologi. Pengetahuan akan teknologi pun akan sangat dibutuhkan. Lewat kegiatan belajar-mengajar, kami berusaha mentransfer ilmu dan mengembangkan potensi siswa. Sehingga setelah lulus nanti siswa akan siap untuk melanjutkan pendidikan atau bekerja, atau bahkan berwirausaha,” ujar Ngurah Wirartha.

Kesiapan ini pun didukung dengan bekal pengetahuan teknologi terkini. Untuk mendapatkan informasi terkini itu, SMK PGRI 1 Denpasar telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan.

Mereka secara berkala mengadakan kunjungan ke industri untuk mempelajari teknologi yang diaplikasikan di perusahaan.

Sekolah yang beralamat di Jalan Seroja No 50 Tonja Denpasar ini juga sudah memiliki fasilitas bengkel dan laboratorium untuk mendukung kegiatan praktik. Sejumlah prestasi pun telah diraih siswa-siswi SMK PGRI 1 Denpasar, di antaranya Juara 1 Yamaha Skill Competition, Juara 2 LKS Design Grafis Denpasar, Juara 2 Lomba Video Kreatif, dan masih banyak lagi. (*/gan)

Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved