Di Bali, Konjen Australia Gelar Peringatan Hari Perempuan Internasional 2019

Konsulat-Jenderal Australia merayakan Hari Perempuan Internasional 2019 bersama komunitas lokal dan Australia di Bali.

Di Bali, Konjen Australia Gelar Peringatan Hari Perempuan Internasional 2019
Tribun Bali/Noviana Windri
Konjen Australia, Dr. Helena Studdert tengah berfoto dengan para tamu undangan dalam acara Hari Perempuan Internasional di Jalan Mertasari No.9, Sanur, Bali, Jumat (15/3/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Konsulat-Jenderal Australia merayakan Hari Perempuan Internasional 2019 bersama komunitas lokal dan Australia di Bali.

Hari Perempuan Internasional 2019 ini digelar di Jalan Mertasari No.9, Sanur, Bali, Jumat (15/3/2019).

Acara ini digelar untuk menunjukkan dukungan Konjen Australia dalam mempromosikan keberhasilan sosial ekonomi, budaya dan politik perempuan khususnya di Bali dan NTB.

"Hari Perempuan Internasional adalah kesempatan untuk memotivasi teman-teman, keluarga, kolega dan masyarakat kita untuk berpikir, bertindak, dan menjadi insklusif gender," ucap Dr. Helena Studdert sebagai Konjen Autralia.

Pihaknya menjelaskan bahwa Pemerintahan Australia berkomitmen untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan sebagai prioritas utama untuk bantuan pembangunan dan kebijakan luar negeri.

Advokasi gender Australia berfokus pada peningkatan suara perempuan dalam pengambilan keputusan, mempromosikan pemberdayaan ekonomi perempuan dan mengakhiri kekerasan terhadap perempuan.

Dalam acara ini juga menghadirkan pembicara yakni Ni Komang Sariadi selaku Direktur Yayasan Sari Hari dan pendiri Pusat Kegiatan Perempuan (PKP) di Ubud.

Selain itu, acara Hari Perempuan Internasional dihadiri oleh anggota Asosiasi Bisnis Perempuan, Pengusaha dan sukarelawan Australia serta masyarakat umum lainnya di Bali. (*) 

Penulis: Noviana Windri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved