Ketua Pengkot Kodrat Denpasar Targetkan Minimal Raih 4 Emas di Porprov Bali 2019

Ketua Pengkot Kodrat Denpasar, I Nyoman Darsa mengungkapkan bahwa Walikota Cup X ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet tarung derajat

Ketua Pengkot Kodrat Denpasar Targetkan Minimal Raih 4 Emas di Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pertandingan Tarung Derajat di Walikota Cup X Tahun 2019 cabang olahraga Tarung Derajat di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (16/3/2019) dan I Nyoman Darsa di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Walikota Cup X Tahun 2019 kota Denpasar cabang olahraga Tarung Derajat berlangsung di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, tanggal 16-17 Maret 2019. Sebanyak 43 atlet yang berasal dari empat kecamatan yang ada di Denpasar  mengikuti kejuaraan tersebut.

Ketua Pengkot Kodrat Denpasar, I Nyoman Darsa mengungkapkan bahwa Walikota Cup X ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet tarung derajat yang nantinya akan dipakai pada Porprov Bali 2019.

“Pertama, sebagai bahan evaluasi kita untuk mencari bibit-bibit atlet yang akan kita pakai di ajang Porprov Bali 2019, setelah kita mendapatkan juara satu dan dua itu akan kita kombinasikan dan akan kita latih tanding dengan petarung-petarung yang pernah mewakili Denpasar pada Porprov Bali 2017 di Gianyar kemarin, sehingga kita mendapatkan petarung-petarung yang memang betul-betul handal untuk kita ikut pertandingkan di Porprov Bali 2019 nanti,” katanya pada Tribun Bali di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (16/3/2019).

Baca: Terjadi Peningkatan dari Tahun ke Tahun, Walikota Cup X Cabor Woodball Cari Bibit Berpotensi

Baca: Cari Bibit Petinju Bali,  Walikota Cup X Libatkan Lima Sasana Tinju di Denpasar

Promosi dan degradasi pun akan terus dilakukan hingga menemukan atlet tarung derajat Denpasar terbaik.

Ia juga menegaskan jika para atlet yang terpilih tersebut kalah saat melakukan latih tanding nanti atlet tersebut pun akan didegradasi.

“Promosi dan degradasi jelas ada, tadi sudah saya sampaikan bahwa petarung-petarung yang mengikuti Walikota Cup ini walaupun kita akan promosikan ke Porprov Bali 2019 itu bukan menjadi jaminan kalau dia (atlet) mendapatkan emas, kalau dilatih tanding itu seumpamanya dia kalah dengan yang lainnya bisa kita coret juga,“ ucapnya.

Pada Porprov Bali 2017 kemarin delapan atlet tarung derajat Denpasar berhasil masuk ke babak final namun Denpasar hanya berhasil mendapatkan tiga medali emas.

Pada Porprov Bali 2019 nanti ia menargetkan tim tarung derajat Denpasar untuk mendapatkan  empat atau lima medali emas.

Baca: Ingin Bantu Orangtua, Bagus Bertekad Raih Banyak Piala dalam Walikota Cup X pada Cabor Panahan

Baca: Sempat Gugup saat Memanjat, Jasmine Vivian Akhirnya Berhasil Peroleh Medali Emas di Walikota Cup X

“Porprov 2017 di Gianyar kita mendapat posisi ketiga, yang pertama diperoleh Badung dan yang kedua ada Gianyar. Kita mendapatkan tiga medali emas pada Porprov Bali 2017 padahal atlet kita kalau tidak salah delapan yang masuk final, ternyata di final kita kalah. Mudah-mudahan di 2019 ini tidak terulang kembali dan saya berharap pada teman-teman semua khususnya pelatih dan atlet mari kita rebut kembali prestasi yang pernah kita raih.

Baca: Sebanyak 348 Orang Ikuti Walikota Cup ke X Cabor Petanque, Naik 40 Persen Dibanding Tahun Sebelumnya

"Kita tidak muluk-muluk yang jelas di tahun 2019 ini prestasi kita bisa melebihi prestasi di Porprov Bali 2017 kemarin, target saya untuk di Porprov Bali 2019 adalah minimal empat medali emas dan maksimal lima medali emas karena medali emas yang menentukan bahwa bagaimana kita mendapatkan juara umum,” katanya.

Darsa juga menyatakan, untuk Porprov Bali 2019 nanti cabor tarung derajat Denpasar akan mengirim full team.

“Kita akan mengirim full team , kalau tidak salah 13 petarung, putra maupun putri ," lanjutnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved