Soal Gantikan SBY Jadi Ketum Demokrat, AHY : Jika Momentum Datang Kita Harus Siap

Dan jika saatnya nanti momentum itu datang, maka tidak ada kata tidak siap. Karena kita semua, termasuk saya sendiri harus siap menerima amanah

Soal Gantikan SBY Jadi Ketum Demokrat, AHY : Jika Momentum Datang Kita Harus Siap
Tribun Bali/Ragil Armando
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membacakan pernyataan sikap resmi Partai Demokrat di sela safari politiknya di Bali, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku dirinya menduduki jabatan di Kogasma bukan merupakan sebagai bagian dari persiapan menjadi Ketua Umum DPP Demokrat menggantikan sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seperti diketahui, sang ayah sendiri sedang merawat Ani Yudhoyono yang terkena kanker darah di Singapura.

Ia mengaku bahwa jabatan Komandan Kogasma itu merupakan hasil dari regenerasi yang ada di tubuh Demokrat.

"Tapi kalau ditanya ini persiapan menjadi Ketum, saya tidak bisa mengatakan seperti itu. Karena di Demokrat sebetulnya dipersiapkan dengan baik. Partai Demokrat serius menjalankan regenerasi, bukan hanya saya. Saya hanya bagian dari itu," katanya Pulau Serangan, Denpasar, Sabtu (16/3/2019) malam.

Ia juga melanjutkan bahwa di Demokrat sendiri banyak kader yang memiliki kapasitas dan integritas untuk duduk sebagai suksesor SBY itu.

Baca: AHY Tegaskan Komitmen Demokrat Menangkan Prabowo-Sandi hingga Bahas Idiologi Partai

Baca: Ketemu Prabowo, AHY Ngaku Beberkan Double Track Strategy Demokrat

"Ada cukup banyak generasi Demokrat yang memiliki kapasitas, integritas untuk mencapai itu," paparnya.

Namun, ia mengaku siap apabila nantinya ada momentum yang datang kepada dirinya apabila dirinya mendapat amanah dari seluruh kader Demokrat di Indonesia sebagai Ketum DPP Demokrat.

Menurut AHY, seluruh kader harus siap mendapat amanah itu.

"Dan jika saatnya nanti momentum itu datang, maka tidak ada kata tidak siap. Karena kita semua, termasuk saya sendiri harus siap menerima amanah dari kader di seluruh tanah air," ucap dia.

Ia juga menjelaskan sejarah dirinya menjadi Komandan Kogasma. Suami dari Anissa Larasati Pohan ini sudah menjabat sebagai Komandan Kogasma setahun lalu.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved