Terjadi Peningkatan dari Tahun ke Tahun, Walikota Cup X Cabor Woodball Cari Bibit Berpotensi

Walikota Cup ke X Tahun 2019 Kota Denpasar cabor Woodball berlangsung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, tanggal 16-17 Maret 2019.

Terjadi Peningkatan dari Tahun ke Tahun, Walikota Cup X Cabor Woodball Cari Bibit Berpotensi
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Para peserta sedang mengikuti Walikota Cup X Tahun 2019 Kota Denpasar cabor Woodball di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Walikota Cup ke X Tahun 2019 Kota Denpasar cabor Woodball berlangsung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, tanggal 16-17 Maret 2019.

Sebanyak 410 peserta mengikuti kejuaraan woodball tersebut, para peserta berasal dari SD, SMP dan SMA/SMK di kota Denpasar.

Ketua Pengkot  Indonesia Woodball Association (IWbA) Denpasar, I Ketut Sumajaya mengatakan, terjadi peningkatan peserta Walikota Cup cabor woodball dari tahun ke tahun.

“Dari tahun ke tahun jumlah peserta selalu meningkat karena kita memang sudah kembangkan kepada setiap-setiap sekolah. Jadi di berbagai sekolah kita sudah usahakan ada ekstra woodball. Dari tahun ke tahun selalu meningkat sampai 30 persen, tahun ini pun kita masih mengadakan seleksi yang cukup ketat karena peserta memang antusias sekali,” ucapnya saat ditemui Tribun Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (16/3/2019).

Baca: Putra Tabanan Ini Dipercaya Indra Sjafri Jadi Kapten Timnas U-23, Teco Turunkan Pemain Muda Bali Utd

Baca: Membaca Makna Kalung Panglima Perang Kebo Iwa di Jersey Baru Bali United

Sumajaya menjelaskan Walikota Cup X kota Denpasar cabor Woodball ini bertujuan mencari atlet-atlet yang memiliki potensi untuk masuk ke tim bayangan lapis kedua Woodball Denpasar menuju Porprov Bali 2019 di Tabanan nanti.

“Tujuannya sudah pasti untuk mencari bibit-bibit baru untuk tim bayangan lapis kedua menuju Porprov Bali, di samping pelaksanaan Porjar 2019 juga, dari hasil itu semua nanti akan mengerucut untuk Porprov Bali karena kita memang di Porprov baik dari tahun kemarin maupun tahun sekarang kita target adalah Denpasar menjadi juara umum. Para peserta (yang menjadi juara) di tingkat SMA/SMK mempunyai peluang menjadi pelapis kedua untuk menuju Porprov Bali, “ katanya.

Baca: Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia Vs Bali United, Kick-off Pukul 18.00 WITA

Baca: Daftar Top Scorer Sementara Piala Presiden 2019, Bali United Sumbang Satu Pemain

Ia pun berharap dapat mencapai tujuan tersebut dan menemukan bibit -bibit yang unggul serta bagus.

Pada Walikota Cup X Tahun 2019 Kota Denpasar cabang olahraga Woodball beragam nomor/kategori diperlombakan, seperti Stroke Perorangan Putra dan Putri, Stroke Beregu Putra dan Putri, Fairaway Perorangan, Fairaway Ganda Putra dan Putri, Fairaway Beregu, serta Stroke Ganda putra dan Putri.

Para juara dari masing-masing kategori/nomor tersebut akan mendapatkan hadiah berupa piagam serta medali. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved