Walikota Cup X Cabor Pencak Silat Diikuti 9 Perguruan dengan 80 Pesilat

Walikota Cup X Tahun 2019 kota Denpasar cabang olahraga (cabor) Pencak Silat diikuti oleh sembilan perguruan pencak silat di Denpasar.

Walikota Cup X Cabor Pencak Silat Diikuti 9 Perguruan dengan 80 Pesilat
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pertandingan Gilang Kencana Putra (sudut biru) di babak penyisihan katagori senior kelas C Walikota Cup X Tahun 2019 di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Walikota Cup X Tahun 2019 kota Denpasar cabang olahraga (cabor) Pencak Silat diikuti oleh sembilan perguruan pencak silat di Denpasar.

Ketua Panitia Pelaksana Walikota Cup X cabor pencak silat sekaligus Ketua Harian Pengkot  IPSI Denpasar, I Wayan Suartika menyampaikan sebanyak 80 pesilat dari 9 perguruan pencak silat mengikuti kejuaraan pencak silat tersebut.

“Ada sembilan perguruan yang mengikuti kejuaraan ini, jumlah pesertanya 80 orang, sembilan perguruan itu dari Bakti Negara, Perisai Diri, Kertha Wisesa, Satria Muda Indonesia, Persinas Asad, Pagar Nusa, Tujuh Sari, Merpati Putih dan lain sebagainya, “ katanya di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (16/3/2019).

Walikota Cup cabor pencak silat tahun ini pun hanya mempertandingkan kategori senior karena  kejuaraan tersebut mengacu pada Porprov Bali 2019.

Baca: Kemuliaan Hati Pemain Timnas asal Bali, Kadek Agung Berikan Bonus Timnas Rp 265 Juta ke Orangtua 

Baca: Jersey Bali United Musim 2019, Kombinasi Karya Modern dengan Lokal Bali

“ Kita melihat event, jadi event senior yang akan datang kita buat juga event-nya senior, seperti kemarin Walikota Cup 2018 kan (kategori) remaja, hal itu ada kaitannya dengan kejuaraan dunia remaja,  jadi kalau tidak sesuai dengan event kemungkinan kegiatan ini untuk remaja dan senior tetapi sekarang ini kan menjelang Porprov Bali kita pakai (kejuaraan ini) untuk penjaringan atlet senior,” lanjutnya.

Di sisi lain salah satu pesilat perguruan Tapak Suci, Gilang Kencana Putra (24) berbagi cerita tentang pertandingan pertamanya menghadapi Bayu dari perguruan Pagar Nusa di babak penyisikan kelas C berat 55-60 kg putra Walikota Cup X tersebut.

Ia berujar bahwa lawan yang ia hadapi memiliki kemampuan yang lumayan, ia pun sempat merasa kewalahan menghadapi lawannya tersebut.

“Tadi pertandingannya lumayan, dia juga sudah menunjukan kualitas terbaiknya. Karena memang postur tubuh beda ya, lawannya tinggi dan saya pendek jadi jarak tembak (titik serang) berbeda itu yang bikin saya agak kewalahan,” katanya di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (16/3/2019).

Walau sempat kewalahan saat pertandingan namun Gilang dapat mengalahkan lawannya tersebut.

Baca: Putra Tabanan Ini Dipercaya Indra Sjafri Jadi Kapten Timnas U-23, Teco Turunkan Pemain Muda Bali Utd

Baca: Hasil Pertandingan Piala FA, Manchester United Tersingkir Usai Kalah 2-1 oleh Wolves

Gilang juga menuturkan persiapannya untuk Walikota Cup X ini kurang lebih 1 bulan lamanya, ia melakukan latihan hampir setiap hari setelah pulang dan sebelum berangkat kerja.

Pria berkulit sawo matang ini tampak bersemangat mengikuti Walikota Cup 2019, semangatnya muncul karena targetnya yang ingin lolos hingga menjadi juara serta keluarganya yang memberikannya dukungan langsung di tempat pertandingan.

“Target saya sih pingin lolos karena saya baru pertama kali main, kebetulan juga ditonton sama anak dan istri saya sehingga saya tambah semangat,  mudah-mudahan lah dilancarkan, “ katanya

Walikota Cup X Tahun 2019 kota Denpasar Cabor Pencak Silat akan berlangsung hingga Minggu (17/3/2019) di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved