KPK Temukan Uang Ratusan Juta di Ruang Menteri Agama, Sekjen Kementerian Agama Tak Berkomentar

KPK Temukan Uang Ratusan Juta di Ruang Menteri Agama, Sekjen Kementerian Agama Tak Berkomentar

KPK Temukan Uang Ratusan Juta di Ruang Menteri Agama, Sekjen Kementerian Agama Tak Berkomentar
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan tak berkomentar banyak soal penemuan uang oleh tim penyidik KPK dalam penggeledahan di ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

"Itu sudah ranahnya KPK jadi kami tidak bisa berkomentar karena tugas kami mendampingi para penyidik KPK untuk melakukan tugasnya," kata M Nur Kholis di kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

M Nur Kholis menegaskan pihaknya kooperatif dalam urusan hukum yang belakangan terjadi di lingkungan Kemenag.

"Kami mendampingi tim penyidik melakukan pembukaan segel sekaligus penggeledahan. Mereka mencari dokumen-dokumen yang berkaitan dengan kasus ini dan perlu ditangani," lanjutnya.

Tak menyinggung soal uang yang ditemukan penyidik KPK, Nur Kholis kembali bicara soal yang dilakukannya saat mendampingi tim penyidik KPK tersebut.

"Kami tanda tangani berita acara. Selain itu, kami tidak bisa berkomentar karena itu sudah ranahnya KPK," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam penggeledahan tersebut, tim penyidik KPK menemukan uang ratusanjuta dalam bentuk rupiah dan dolar

"Termasuk uang yang kami temukan dan kemudian diamankan dari ruangan menteri agama itu juga sedang dihitung secara lebih rinci di sana. Uangnya ada yang pecahan rupiah dan US dolar. Totalnya sekitaran ratusan juta rupiah," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

Namun, Febri belum bisa mengungkap nilai nominal uang yang diamankan. Karena, katanya, proses penghitungan masih berjalan.

Kata Febri, ruangan Menteri Lukman Hakim Saifuddin jadi sasaran penggeledahan karena diduga terdapat bukti-bukti yang relevan dengan perkara.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved