34 Tim Basket Ikuti Walikota Cup X, Ketua Pengkot Perbasi Sebut Perkembangan Cukup Bagus

Sebanyak 34 Tim Basket ikuti Walikota Cup X Tahun 2019 Kota Denpasar di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, tanggal 18-23 Maret 2019.

34 Tim Basket Ikuti Walikota Cup X, Ketua Pengkot Perbasi Sebut Perkembangan Cukup Bagus
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Suasana pertandingan babak penyisihan untuk tim basket putra di Walikota Cup 2019 yang berlangsung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (18/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 34 Tim Basket ikuti Walikota Cup X Tahun 2019 Kota Denpasar di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, tanggal 18-23 Maret 2019.

34 tim basket tersebut terdiri dari  5 tim basket putri tingkat SD, 10 tim basket putra tingkat SD, 10 tim basket putra tingkat SMP dan 9 tim basket putri tingkat SMP.

Tim-tim yang bertanding di Walikota Cup 2019 ini berasal dari SD maupun SMP yang ada di kota Denpasar.

Ketua Harian Pengkot Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Denpasar, Putu Donny Hermawan mengatakan Walikota Cup 2019 ini hanya mempertandingkan tingkat SD dan SMP karena ingin fokus pada pembinaan atlet-atlet basket junior.

Baca: Rapat Koordinasi Technical Delegate Porprov Bali 2019, Suwandi Sebut Tak Boleh Ada Rangkap Jabatan

Baca: Beda dari Walikota Cup 2018, Atlet Woodball Denpasar Ni Nyoman Cahaya Sujiantari Harus Belajar Sabar

“Sementara sih masih untuk pembinaan saja, kalau tim basket Denpasar untuk Porprov Bali 2019 kita sudah ada, jadi untuk kali ini kita memang pembibitan untuk yang muda-muda yang junior di kategori SD dan SMP karena untuk di Walikota Cup kita biasanya hanya dua tahun sekali (untuk katagori SD maupun SMA-nya), yang tahun lalu kita sudah  untuk seleksi Porprov Bali jadi agenda Walikota Cup-nya kita buat tingkat SMP dan SMA, kalau tahun ini kita buat SD dan SMP, kalau tahun genap kita ada SMA-nya sedangkan kalau tahun ganjil kita ada SD-nya, “ ucapnya pada Tribun Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (18/3/2019).

Baca: Aturan Soal Ojek Online Sudah Terbit, Bagaimana Besaran Tarifnya?

Untuk memeriahkan Walikota Cup 2019 cabor basket diadakan juga pertandingan eksebisi yang melibatkan klub-klub basket di kota Denpasar, Tim Porprov Denpasar serta tim bayangan basket putra untuk Pra PON 2019 nanti.

“Di Walikota Cup tahun ini kita adakan eksebisi tim Pra PON Putra dan Tim Porprov Putri Denpasar melawan  klub-klub lokal Denpasar, hal itu diadakan untuk memeriahkan Walikota Cup 2019 ini dan juga untuk persiapan Pra PON serta Porprov Bali 2019,“ katanya.

Rencananya pertandingan-pertandingan eksebisi tersebut akan dilakukan malam hari sekitar pukul 20.00 Wita di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (18/3/2019).

Baca: Kalah di Laga Ujicoba Kontra Timnas U-23, Trio Muda Bali United Ini Miliki Prospek Cerah

Baca: Jelang Laga Ujicoba Timnas Senior Vs Bali United, Dallen Doke Siap Hentikan Laju Lilipaly dan Spaso

Ia juga menyampaikan bahwa perkembangan Walikota Cup dari tahun ke tahun cukup bagus terlihat dari ditemukannya bibit-bibit pemain bagus yang muncul serta para bibit-bibit tersebut pun ada yang telah menjadi kerangka dari Tim Basket Denpasar untuk Porprov Bali.

 “Kalau perkembangan Walikota Cup sih masih bagus karena kita setiap tahun ada saja bibit-bibit pemain bagus yang muncul dan biasanya bibit -bibit itu atau bibit-bibit sebelumnya sudah menjadi kerangka tim Porprov maupun ada beberapa di (tim bayangan)  Pra PON yang dulu-dulu pernah ikut Walikota Cup, “ katanya (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved