Kapolres Badung Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Kapolres Badung memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019

Kapolres Badung Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta saat memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Umum Mengwi, Selasa (22/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019, di Lapangan Umum Mengwi, Badung sejak pukul 08.00 Wita hingga 08.40 Wita.

Jumat (22/3/2019), apel yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini bertemakan "Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif".

Baca: Senderan Sungai Sepanjang 15 Meter Jebol Akibat Hujan Disertai Petir Dini Hari Tadi

Baca: Masyarakat Khawatir Kehilangan Tempat Melasti, Abrasi Pantai Tegal Besar Kian Parah

Hadir dalam kegiatan gelar pasukan ini, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa (mewakili Bupati Badung), Ketua KPU Kab. Badung I Wayan Semara Cipta, Pejabat utama Polres Badung, Kasdim 1611/Badung Mayor Haryanto (mewakili Dandim Badung), Danramil 1611-04/Mengwi, Kabid Tibum Satpol PP Kab. Badung, Kasi Trantib Satpol PP Kab. Badung, Kabid Damkar Kab. Badung dan Ketua Bawaslu diwakili Sekretarisnya.

Pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut diawali dengan pembacaan Ikrar Bersama Pengamanan Swakarsa Indonesia, yang dibacakan oleh Nyoman Budiarta dari Pecalang Desa Adat Mengwi.

Baca: Kurang Lebih 2500 Peserta Ikuti BCA Super League Triathlon di Bali

Baca: 2500 Peserta Akan Ikuti BCA Super League Triathlon, Gabungkan Lomba dan Hiburan yang Menyenangkan

Kapolres Badung yang memimpin gelar pasukan tersebut mengatakan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk menunjukkan keseriusan dalam menjalin tugas untuk menyukseskan Pemilu.

Selain itu, dengan dukungan dari masyarakat, diharapkan pagelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk, tanpa ada hambatan dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berintegritas.

Baca: Pencuri Ini Kembalikan Ponsel yang Dicurinya dan Tulis Surat Permintaan Maaf

Baca: Bawaslu Badung Gandeng Satpol PP & PLN Tertibkan APK Melanggar, Ada Mekanisme Penurunan APK

“Kita harus mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong (hoax), yang berdampak pada terganggunya Kamtibmas yang kondusif," jelas AKBP Yudith.

Kapolres juga mengajak para Babinkamtibmas bersinergis dengan Babinsa, serta solid dengan perangkat pemerintahan pada tingkat desa/kelurahan di wilayahnya masing-masing.

Baca: Persiapan Asprov PSSI untuk Porprov Bali 2019, Wasit Sepakbola Jalani Fitness Test

Baca: Usai Melakukan Aksi Kriminal di Negaranya, WNA Pelaku Kejahatan di Bali Jadi Lebih Profesional

“Pengamanan Pemilu tahun ini sangat istimewa dan merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan bangsa yang tidak bisa dinilai dengan apapun," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya didampingi Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, juga melakukan pengecekan kesiapan pasukan dan kendaraan dinas kepolisian yang meliputi roda 2, roda 4, dan roda 6 yang nantinya sebagai sarana pendukung dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2019.

“Untuk sementara kendaraan tidak ada masalah. Sehingga kami siap mendukung Pemilu 2019,” tandasnya.

(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved