Terdengar Bunyi Keras Saat Pesawat Garuda Indonesia Take Off di Bandara Ngurah Rai

Terdengar Bunyi Keras Saat Pesawat Garuda Indonesia Take Off di Bandara Ngurah Rai

Terdengar Bunyi Keras Saat Pesawat Garuda Indonesia Take Off di Bandara Ngurah Rai
DOK Otoritas Bandara Wilayah IV Bali Nusra
Pesawat Garuda Indonesia tipe ATR 72-600 dengan nomor penerbangan GA 7840 serta nomor registrasi PK GAL rute Denpasar-Wakatobi, Jumat (23/3/2019) terpaksa dibatalkan penerbangannya. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pesawat Garuda Indonesia tipe ATR 72-600 dengan nomor penerbangan GA 7840 serta nomor registrasi PK GAL rute Denpasar-Wakatobi, Jumat (23/3/2019) terpaksa dibatalkan penerbangannya.

Hal itu diakibatkan pecahnya ban pada landing gear sebelah kiri sesaat setelah melakukan take off di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Communication and Legal Section Head Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim saat dikonfirmasi pun membenarkan perihal tersebut.

Baca: Oknum Guru Masuk Ruang Kelas Saat Tujuh Siswi Ganti Busana, Sungguh Bejat, Ini yang Terjadi

“Iya benar. Jadi tadi take off pukul 08.28 WITA. Pada saat take off terdengar suara yang keras, dan ditemukan beberapa serpihan kelupasan landing gear atau ban pesawat,” jawab Arie kepadatribunbali.com saat dikonfirmasi.

Arie menambahkan pesawat tersebut membawa 44 penumpang dan akhirnya pukul 09.59 WITA landing/Return to base di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dengan selamat dan tidak ada korban jiwa.

Hampir senada dengan Arie, dikonfirmasi terpisah Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Elfi Amir mengatakan sekira pukul 08.35 WITA dari pengamatan personil di ARFF terdengar ada suara keras sesaat setelah pesawat Garuda jenis ATR takeoff.

Baca: Caleg Wanita Kepergok Bareng Suami Orang, Nekat Panjat Tembok Saat Istri Sah dan Keluarga Datang

Setelah konfirmasi ke Tower ATC dan menanyakan ke Pilot pesawat tersebut ada laporan kerusakan dari pesawat setelah berangkat/takeoff.

Mendapatkan laporan tersebut pihaknya bersama Angkasa Pura I langsung melakukan pengecekan di runway.

Hasil pengecekan, ditemukan serpihan kelupasan landing gear atau ban pesawat.

Baca: Kasus Ngintip Cewek Manado di Kamar Berbuntut Perkelahian, Berawal dengar Langkah Kaki

Pembersihan pun langsung dilakukan agar runway dapat digunakan kembali oleh pesawat dan tidak menganggu penerbangan reguler lainnya.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved