Kini Garuda Indonesia Resmi Layani Rute Jakarta - Nagoya PP

Adapun Garuda Indonesia akan melayani rute Jakarta - Nagoya pp tersebut sebanyak empat kali dalam seminggu (Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu).

Kini Garuda Indonesia Resmi Layani Rute Jakarta - Nagoya PP
Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk
Pelepasan penerbangan perdana oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Ashkara di Gate 10 Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3, Sabtu malam (23/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mulai Sabtu 23 Maret 2019 resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta - Nagoya pp dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 dengan kapasitas 222 tempat duduk (36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi). 

Adapun Garuda Indonesia akan melayani rute Jakarta - Nagoya pp tersebut sebanyak empat kali dalam seminggu (Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu).

“Layanan penerbangan ini turut menjadi langkah positif perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar sektor penerbangan Jepang - Indonesia yang terus tumbuh dan semakin menjanjikan”, kata Ari Ashkara, Senin (25/3/2019) dari rilis resmi yang diterima Tribun Bali.

Baca: Inilah Rangkuman Hasil Kualifikasi Euro 2020, Israel, Belgia dan Rusia Berjaya

Baca: Kisah Tragis Anak Albino di Afrika, Dianggap Bertuah Hingga Bagian Tubuhnya Diburu untuk Ilmu Hitam

Pembukaan rute tersebut ditandai dengan acara pelepasan penerbangan perdana oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Ashkara di Gate 10 Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3, Sabtu malam (23/2/2019).

Penerbangan Jakarta - Nagoya merupakan wujud dari komitmen perusahaan dalam mendukung program pemerintah, yaitu peningkatan investasi di industri manufaktur sebagai program percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Perusahaan mengoptimalisasikan kemudahan akses transportasi udara khususnya Indonesia - Jepang, sebagai langkah untuk mendorong pemerintah dalam peningkatan potensi pariwisata di Indonesia, dengan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menyampaikan, Nagoya yang berada di Prefektur Aichi dikenal sebagai kota terbesar keempat di Jepang serta sebagai salah satu kota industri dan manufactural tersibuk di Jepang, menjadikan kota ini sebagai pangsa pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia.

Ari Askhara pun optimistis bahwa dibukanya layanan langsung Jakarta-Nagoya dapat turut mendukung percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi antara kedua negara.

“Angka kunjungan para pebisnis dan wisatawan mancanegara asal Jepang ke Indonesia juga terus menunjukkan peningkatan signifikan khususnya ke sejumlah destinasi wisata utama di Indonesia, salah satunya Jakarta sebagai pusat perekonomian terbesar di Indonesia.” ungkap Ari.

Baca: BMKG Beri Peringatan Dini: Ini Daftar Wilayah yang Berpotensi Mengalami Cuaca Ekstrem, Termasuk Bali

Baca: Vaksinasi Rabies Massal di Bangli Masih Dibawah 15 Persen, 32 Desa Masuk Zona Merah

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved