Banjar Tanah Ampo Kembangkan Wisata Alam, Bukit Surga Ngehits Setelah Viral di Medsos

Objek wisata alam di Banjar Tanah Ampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem mulai berkembang, di antaranya wisata Bukit Surga

Banjar Tanah Ampo Kembangkan Wisata Alam, Bukit Surga Ngehits Setelah Viral di Medsos
Tribun Bali/Saiful Rohim
Objek wisata alam Bukit Surga di Banjar Tanah Ampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebande, Karangasem yang mulai berkembang. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Objek wisata alam di Banjar Tanah Ampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem mulai berkembang. Di antaranya wisata Bukit Surga yang mengeliat sejak 2016. Pengunjung yang datang terus mengalami peningkatan.

Pengelola wisata Bukit Surga, Ketut Latra mengatakan, wisata alam Bukit Surga dibangun April 2016.

Ide ini muncul berawal dari kekhawatiran petani salak karena harga salak yang anjlok. Ketut Latra akhirnya mencoba mengelola lahannya menjadi wisata.

"Alam di Bukit Tanah Ampo memang indah, dan bisa dijual untuk paket wisata. Mulai April 2016 saya pun menata lahan untuk digunakan pariwisata. Saat itu saya dibantu teman-teman petani salak," jelas Ketut Latra.

Objek wisata alam Bukit Surga di Banjar Tanah Ampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem yang mulai berkembang.
Objek wisata alam Bukit Surga di Banjar Tanah Ampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem yang mulai berkembang. (Tribun Bali/Saiful Rohim)

Wisatawan dan pelaku pariwisata mulai datang ke Bukit Tanah Ampo setelah penataan. Karena alamnya yang eksotis, sebagian pengunjung terpesona, lalu mengungguah ke media sosial.

Pengunjung mulai berdatangan usai promosi di medsos. Per hari bisa mencapai sekitar 50 orang wisatawan yang datang ke Bukit Surga.

"Dulu kami hanya minta donasi dari pengunjung. Setelah diresmikan bupati, baru dipungut biaya masuk," ujarnya.

Ditambahkan, saat ini wisata alam bukit surga kembali dikembangkan mengingat jumlah kunjungan terus meningkat.

Saat ini pengelola menyediakan paket trekking digabung dengan magibung. Menyediakan acara reunian serta kegiatan kesiswaan seperti pramuka.

Pengelola menyediakan tenda untuk wisatawan yang akan menginap di Bukit Surga. Ditambah paket fun game dan agrowisata petik salak.

Halaman
12
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved