Pemilu 2019

IHGMA Beri Kelonggaran pada Karyawan Hotel, Wagub Bali Ingatkan Managemen agar Karyawan Bisa Nyoblos

Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA), memberikan kelonggaran kepada karyawan hotel saat pemilihan presiden maupun legislatif April 2019

IHGMA Beri Kelonggaran pada Karyawan Hotel, Wagub Bali Ingatkan Managemen agar Karyawan Bisa Nyoblos
Humas Pemprov Bali
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Sosialisasi Pemilu tahun 2019 di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (25/3/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA), memberikan kelonggaran kepada karyawan hotel saat pemilihan presiden maupun legislatif April 2019 ini. Sehingga karyawan atau staf hotel bisa menyumbangkan suaranya, dan ikut serta dalam pesta demokrasi yang diadakan 5 tahun sekali. 

Wakil Ketua Umum 1 DPP IHGMA, I Made Ramia Adnyana, menegaskan IHGMA akan mengikuti imbauan dari KPU dan Ketua PHRI Bali, bahwa hotel libur pada Pemilu 17 April 2019 ini.

Wakil Gubernur Bali pun mengingatkan agar managemen hotel mampu memberikan karyawannya kelonggaran.

“Walau libur, operasional tetap berjalan,” tegas pria yang akrab disapa Ramia ini, kepada Tribun Bali, Senin (25/3/2019). Lanjutnya, karyawan yang bertugas saat pemilu akan diatur shift-nya sehingga semua karyawan bisa menyalurkan aspirasi dan hak suaranya.Kemudian bagi karyawan yang domisilinya jauh dari tempat kerja, akan diberikan libur."

Baca: Tahapan Kampanye Terbuka Resmi Dimulai, KPU Ingatkan Peserta Pemilu Jaga Kondusivitas

Baca: Kampanye di Kompyang Sujana, Prabowo Puji Kepahlawanan Masyarakat Bali

“Namun karyawan yang rumahnya dekat, bisa mencoblos pagi-pagi terlebih dahulu sehingga tidak lewat pukul 13.00 Wita,” sebutnya.

Ia menambahkan, anggota IHGMA sekitar 1.300 dengan 27 cabang di seluruh Indonesia dan di Bali saja hampir 300 member.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, juga menegaskan hal ini.

Berdasarkan data dan rilis yang diterima Tribun Bali, pria yang akrab disapa Cok Ace ini, berharap segenap komponen masyarakat ikut berpartisipasi, tak terkecuali masyarakat yang bekerja di sektor pariwisata.

Hal tersebut disampaikannya, saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Pemilu tahun 2019 bagi Industri Pariwisata di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (25/3/2019).

Penglingsir Puri Ubud ini mengatakan jumlah penduduk yang bekerja di sektor pariwisata khususnya di Pulau Dewata cukup besar.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved