Tim Puslitbang Mabes Polri Survei Tingkat Kepuasan Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Badung

Polres Badung pada Rabu (27/3/2019) menerima kunjungan dari Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri

Tim Puslitbang Mabes Polri Survei Tingkat Kepuasan Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Badung
Polres Badung
Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga saat menerima kunjungan tim Puslitbang, Rabu (27/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Polres Badung pada Rabu (27/3/2019) menerima kunjungan dari Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri yang menjadi kepercayaan masyarakat.

Puslitbang tiba di Polres Badung dalam rangka melaksanakan survei tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri T.A. 2019.

Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri ini dipimpin langsung oleh KBP Drs Burdin Hambali dan anggota tim Ary Wahyono, AKBP Sunaryanto, AKBP Katrina dan Febry Suteja.

Baca: Pengawas Bawa HP dan Siswa Ngobrol Saat Ujian, Ombudsman Temukan Pelanggaran UNBK di 5 SMK

Baca: Timbunan Sampah Matikan Pohon Bakau, Hotel & Restauran Penyumbang Terbesar

Pihaknya juga diterima langsung oleh Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga beserta sejumlah pejabat utama Polres Badung.

Wakapolres mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka survei tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri, khususnya jajaran Polres Badung.

"Kami berterima kasih, telah menjadikan Polres Badung sebagai tempat penelitian. Sehingga jika terdapat kekurangan, atau kekeliruan bisa kami lakukan pembenahan," jelasnya.

Baca: Segerombolan Anjing Liar Resahkan Dusun Sente, Mangsa Babi hingga Sapi Milik Warga

Baca: Viral Rumah dengan Lebar 1,3 Meter di Bagian Depan, Tak Disangka Begini di Dalamnya

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim menyampaikan beberapa saran dan langkah-langkah yang harus dilakukan jajaran Polres Badung.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dari SatIntelkam, Satbinmas, Satreskrim, Satsabhara dan Satlantas Polres Badung, tentang Terobosan Kreatif yang telah diberikan kepada masyarakat.

Tidak lama setelah transit di ruang rapat Polres Badung, Tim Puslitbang Polri langsung melakukan kegiatan penelitian terhadap masyarakat di Gedung Parama Radha Gantari dalam bentuk Pelayanan Terpadu.

Baca: Ratusan CPNS Badung Belum Dapat SK, BKPSDM: Tunggu NIP Turun

Baca: Belum Semua Korban Lapor ke BPBD, Data Kerugian yang Masuk Baru Rp 235 Juta

"Kami melakukan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian pada lima fungsi layanan yaitu fungsi Lantas, fungsi Reskrim, fungsi Intelkam, fungsi Sabhara dan fungsi Binmas," ujar AKBP Sunaryanto, salah satu anggota tim.

Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja layanan kepolisian di wilayah hukum Polres Badung yang dijadikan sampel penelitian di Polda Bali.

Adapun sebagai responden penelitian yang diambil meliputi masyarakat yang berada di wilayah hukum Polresta Badung. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved