BPJS Kesehatan Klungkung

Biaya Pengobatan Ditanggung, Nyoman Tampek Rasakan Manfaat Menjadi Peserta JKN-KIS

semua menjadi terang ketika ia menyerahkan semuanya kepada JKN-KIS. Semua biaya operasi yang tergolong mahal ditanggung oleh JKN-KIS

Biaya Pengobatan Ditanggung, Nyoman Tampek Rasakan Manfaat Menjadi Peserta JKN-KIS
BPJS Kesehatan
I Nyoman Tampek telah merasakan manfaat menjadi peserta JKN-KIS. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA – I Nyoman Tampek (41) mengenang kejadian menyedihkan yang ia alami, tubuhnya kini sangat kurus, jauh berbeda dibanding dulu sebelum ia mengalami kecelakaan.

Kecelakaan tunggal yang ia alami mengharuskan dirinya menjalani operasi lambung untuk menyelamatkan hidupnya dari maut.

Yang lebih memprihatinkan adalah masalah pembiayaan yang harus ia siapkan untuk operasi saat itu.

Bapak yang kini menghabiskan hampir seluruh waktunya di rumahnya di Banjar Bangbang Kaja, Tembuku Bangli ini, dengan terbata-bata bercerita kepada tim BPJS Kesehatan.

Ia benar-benar tidak menyangka akan mengalami kejadian seperti ini. Dulu tubuhnya tergolong gemuk dan sangat bugar untuk bekerja, apalagi ia menjadi tulang punggung di keluarganya.

Kecelakaan yang ia alami tersebut menjadi pukulan berat bagi keluarganya.

“Saat kecelakaan tersebut sebenarnya saya merasakan baik-baik saja, entah kenapa setelah itu sempat muntah darah dan merasakan keram pada perut saya. Ternyata dokter bilang lambung saya mungkin sempat terhantam benda keras sehingga menyembabkan luka. Luka tersebutlah yang saat itu membuat saya kesakitan hingga akhirnya harus dioperasi,” ceritanya.

Kepanikan yang dia alami saat itu  bukan hanya karena sakitnya, namun juga pembiayaan operasi yang harus ia bayarkan.

Namun demikian, semua menjadi terang ketika ia menyerahkan semuanya kepada JKN-KIS. Semua biaya operasi yang tergolong mahal ditanggung oleh JKN-KIS.

“Ketika dokter menyatakan saya harus opname dan operasi, saya sudah khawatir dengan kondisi dan juga pembiayaan yang saya pikir akan mahal. Tetapi dokter mengingatkan saya bahwa kartu KIS yang saya punya dapat digunakan. Kartu KIS inilah menjadi penolong saya dan membuktikan tentang apa yang orang-orang katakan tentang JKN-KIS,” cerita Bapak 4 anak ini.

Halaman
12
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved