13 Bandara Angkasa Pura I Ikut Kampanye Global Earth Hour 2019, Salah Satunya Bandara Ngurah Rai

Kampanye global Earth Hour 2019 kembali digelar secara serentak di seluruh dunia pada Sabtu (30/3/2019) malam

13 Bandara Angkasa Pura I Ikut Kampanye Global Earth Hour 2019, Salah Satunya Bandara Ngurah Rai
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana peringatan Earth Hour 2019 di Gedung Wisti Sabha Kantor Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (30/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kampanye global Earth Hour 2019 kembali digelar secara serentak di seluruh dunia pada Sabtu (30/3/2019) malam.

PT Angkasa Pura I (Persero) pun turut mendukung kegiatan Earth Hour 2019 sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mengurangi pemanasan global dan dampak perubahan iklim.

Aksi ini dilakukan di 13 bandara Angkasa Pura I dengan memadamkan lampu selama 60 menit mulai pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat.  

Bandara-bandara tersebut yaitu Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Juanda Surabaya. 

Baca: Anti Galau! Begini Cara Melupakan Seseorang yang Pernah Kamu Sukai

Baca: Tiga Kapal Terbakar di Pelabuhan Benoa, Jarak Hanya 20 Meter dengan Kejadian Sebelumnya

Juga di Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Internasional Lombok, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak. 

Aksi kampanye global bertajuk ‘Switch Off Earth Hour 2019’ yang dilakukan Angkasa Pura I tahun ini dipusatkan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, menggandeng Komunitas Earth Hour dan WWF Indonesia

Kegiatan ‘Switch Off Earth Hour 2019’ secara serentak di 13 bandara Angkasa Pura I ini, sebelumnya juga telah dilakukan tahun 2018 lalu yang dipusatkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

“Aksi ini merupakan salah satu komitmen kami untuk ikut serta mengurangi pemanasan global dan dampak perubahan iklim, serta mengajak komunitas dan masyarakat luas bersama-sama mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Baca: Lampu di 6 Titik Bandara Ngurah Rai Padam Selama Satu Jam, Partisipasi Gerakan Global Earth Hour

Baca: Sempat Jalan & Tiba-tiba Terjatuh Pingsan di Pantai Batu Belig Kuta, Nyawa Bule Ini Tak Tertolong 

Faik menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pengguna jasa bandara, komunitas bandara, stakeholders terkait, serta masyarakat yang telah ikut ambil bagian mendukung kegiatan ini.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved