Earth Hour 2019 di Bali : Selama 1 Jam, Seluruh Penerangan di Kawasan ITDC Dipadamkan

Memperingati aksi Earth Hour 2019, sejumlah hotel yang berada di dalam kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC),

Earth Hour 2019 di Bali : Selama 1 Jam, Seluruh Penerangan di Kawasan ITDC Dipadamkan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Peserta Earth Hour Bali menyalakan lilin dalam kegiatan yang bertajuk #connect2earth di denpan Patung Mandala kawasan ITDC, Nusa Dua, Sabtu (30/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Memperingati aksi Earth Hour 2019, sejumlah hotel yang berada di dalam kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua, Badung, Bali, akan memadamkan lampu dan mengurangi pemakaian listrik saat pukul 20.30 sampai dengan 21.30 WITA, Sabtu (19/3/2019)

Berpusat di Tugu Mandala kawasan ITDC, terlihat para peserta danpengunjung lokal maupun mancanegara satu persatu mulai memasuki tugu untuk melihat kegiatan acara sambil menanti momen pemadaman lampu.

Terdapat juga banyak hasil karya yang terbuat dari pelastik dan dipampang di sekitaran tugu.

Setiap hasil karyanya, ada penjelasan dengan maksud menjaga untuk penghematan energi dan kelestarian sumber daya alam di Bumi.

Gerakan Earth Hour 2019 dengan memadamkan lampu ini dilakukan secara serentak dengan tersambung di beberapa tempat di Indonesia.

Usai sambutan para tamu undangan, sekitar pukul 20.30 Wita, Wakil Gubernur Bali dan GM ITDC menuju panggung dan memencet tombol tanda dimulainya pemadaman lampu di kawasan ITDC.

Saat dimulainya pemadaman lampu, para peserta dan pengunjung juga ikut berpartisipasi menyalakan lilin dan diletakan yang membentuk 60+.

Ditemani tampilan musik yang merdu dari artis lokal Bali, suasana di kawasan ITDC walau gelap tetap menyenangkan.

Salah satu pengunjung yang memang sedang menginap di salah satu Hotel kawasan ITDC, ia mengungkapkan, memang benar gerakan atau aksi seperti ini sangat diharapkan bagi rumah kita ini (Bumi).

"Dengan aksi memadamkan listrik walau hanya satu jam sangat bermanfaat bagi lingkungan. Kegiatan ini seperti saat memperingati Hari Raya Nyepi. Di mana semua lampu di pulau Bali padam. Suasana ini sangat indah dengan keheningan yang sangat tenang dan udara bebas polusi," ungkap Christy asal Australia.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved