Federer Sudah Menjejakkan Kaki di Final Turnamen Tenis Miami Open 2019, Inilah Lawannya

Roger Federer meraih tiket tersebut setelah memenangi partai semifinal Miami Open 2019 yang digelar di Hard Rock Stadium

Federer Sudah Menjejakkan Kaki di Final Turnamen Tenis Miami Open 2019,  Inilah Lawannya
stevegtennis
Petenis Swiss, Roger Federer (kanan) 

TRIBUN-BALI.COM- Roger Federer di ambang gelar juara turnamen tenis ATP Masters 1.000, Miami Open 2019. Petenis asal Swiss ini tinggal selangkah lagi menyabet trofi tersebut karena sudah menjejakkan kaki di final.

Roger Federer meraih tiket tersebut setelah memenangi partai semifinal Miami Open 2019 yang digelar di Hard Rock Stadium, Jumat (29/3/2019) malam waktu Amerika Serikat.

Mantan pemain nomor satu dunia ini mengalahkan petenis berusia 19 tahun asal Kanada, Denis Shapovalov.

Meski 18 tahun lebih tua, Roger Federer mampu mengatasi permainan eksplosif Shapovalov. Peraih 20 gelar grand slam ini menang dua set langsung 6-2, 6-4.

Baca: Ramalan Cinta Zodiak Sabtu 30 Maret 2019: Aries Penasaran Mengapa Masih Jomblo Terus

Baca: Umi Kalsum Berharap Putrinya Ayu Ting Ting Segera Menikah Lagi

Baca: Terungkap, Ada Dendam yang Mendalam hingga Dua Pelaku Habisi Calon Pendeta Wanita ini

Dari data yang didapat BolaSport.com, ini bakal menjadi final ke-50 Federer dalam turnamen ATP Masters 1.000 sejak dia memulai karier profesional pada 20 tahun silam.

Pada partai puncak Miami Open 2019, Federer bakal berhadapan dengan petenis tunggal putra asal Amerika Serikat, John Isner.

John Isner lolos ke final usai mengatasi perlawanan sengit Felix Auger Aliassime (Kanada) dengan skor ketat 7-6 (3), 7-6 (4).

Terkait lawan yang bakal dihadapinya dalam partai final, Federer akan lebih waspada. Pasalnya, Isner yang berpostur jangkung memiliki service tajam nan keras.

"Dia adalah salah satu pemain yang memiliki teknik servis yang tak bisa dibaca. Sesederhana itu," kata Federer dikutip BolaSport.com dari laman resmi ATP.

"Bagi saya, itu menarik karena akan terasa seperti adu penalti dalam olahraga sepak bola tetapi ini di lapangan tenis."

"Saya akan menjadi kiper pada pertandingan nanti. Saya akan berusaha sebaik mungkin. Saya akan mengembalikan bola darinya sebanyak mungkin yang saya mampu."

Partai final dijadwalkan bergulir pada Minggu (31/3/2019) malam waktu setempat atau Senin (1/4/2019) pagi WIB. Rekor pertemuan berpihak kepada Federer karena pemain ranking 5 dunia ini unggul 5-2 atas Isner, ranking 9.

Miami Open 2019 bakal lebih dulu menggelar laga final nomor tunggal putri pada Sabtu (30/3/2019) malam waktu setempat atau Minggu (31/3/2019) pukul 00.00 WIB. Duel akan mempertemukan Karolina Pliskova (Ceko) dengan Ashleigh Barty (Australia). (Doddy Wiratama)

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved