Zaskia Sungkar Nyatakan Indonesia Kiblat Fashion Muslim Dunia, Begini Penjelasannya

Aktris sekaligus desainer Zaskia Sungkar mengatakan bahwa Indonesia merupakan kiblat fashion muslim dunia

Zaskia Sungkar Nyatakan Indonesia Kiblat Fashion Muslim Dunia, Begini Penjelasannya
TRIBUNNEWS
Zaskia Sungkar 

TRIBUN-BALI.COM - Aktris sekaligus desainer Zaskia Sungkar mengatakan bahwa Indonesia merupakan kiblat fashion muslim dunia, sehingga rencana Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) untuk menjadikan Tanah Air sebagai pusat busana muslim pada 2020 sudah terwujud.

"Menurut aku bukannya akan ya, tapi sudah. Ini pendapat aku pribadi sebagai yang bergerak di industri ini dan sebagai pemakainya juga,” ujar Zaskia setelah konfensi pers Beauty & Fashion Show Wardah Equator Treasure di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Menurut Zaskia, sebagai negara berpopulasi muslim terbesar di dunia, Indonesia seharusnya dengan mudah mencapai gelar kiblat fashion muslim dunia.

Baca: Ramalan Zodiakmu Hari Ini Minggu 31 Maret 2019, Pisces Rentan Stres Virgo Ada Pencapaian Tak Terduga

Baca: Perbakel Mengucap Syukur, Sebelum Pohon Besar Tumbang, Balai Gong Dipakai Latihan Sekhaa Hong

Baca: Angka Pengangguran di Bali Relatif Kecil, Wagub Cok Ace Mengaku Belum Puas

"Dan juga industri fashion dan kreatif itu Masya Allah, perkembangannya pesat dan kita banyak banget ajang-ajang yang standarnya sudah internasional,” tutur aktris yang kerap dipanggil Kia ini.

Lebih lanjut Zaskia menyampaikan, semakin banyaknya pecinta fashion muslim membuat ia dan desainer lainnya berusaha menciptakan berbagai koleksi yang lebih bervariatif.

Ia dan desainer lainnya juga kian gencar untuk mempromosikan rancangan fashion muslimnya dengan mengikuti berbagai ajang internasional seperti New York Fashion Week.

Merujuk pada data State of the Global Islamic Economy Report 2018/2019, Indonesia berada di peringkat ketiga sebagai pasar fashion muslim terbesar dengan pengeluaran sebesar 20 miliar dolar AS.

Padahal tahun sebelumnya tidak masuk 10 besar dan hanya mengeluarkan 8,2 miliar dolar AS.

Editor: DionDBPutra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved