Hanya Tumbuh di Lereng Muria Buah Parijoto Dipercaya Memiliki Khasiat Bantu Mengatasi Kehamilan

Bagi warga di sekitar kaki Gunung Muria, Kudus, Jawa Tengah, buah parijoto sudah cukup dikenal sebagai buah yang berkhasiat membantu

Hanya Tumbuh di Lereng Muria Buah Parijoto Dipercaya Memiliki Khasiat Bantu Mengatasi Kehamilan
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Buah parijoto 

TRIBUN-BALI.COM - Bagi warga di sekitar kaki Gunung Muria, Kudus, Jawa Tengah, buah parijoto sudah cukup dikenal sebagai buah yang berkhasiat membantu masalah susah hamil. 

Buah parijoto yang memiliki warna mencolok dan rasa yang agak sepet ini memiliki maanfaat untuk meningkatkan kesuburan hormonal pada wanita. 

Buah parijoto yang tumbuh di daerah Gunung Muria, Kudus, Jawa Tengah ini punya banyak khasiat, salah satunya dipercaya bisa mengatasi masalah susah hamil.

Buah berwarna merah ini disebut ampuh meningkatkan kesuburan hormonal pada wanita hingga menjaga fisik bayi saat dalam kandungan.

Melihat bentuknya saja, kita pasti tergoda untuk memilikinya.

Buah ini menyerupai anggur tapi lebih kecil.

Warnanya ungu kemerahan, sangat cantik dan menggoda.

Karena kecantikannya ini, buah parijoto lebih banyak digunakan sebagai tanaman hias daripada dikonsumsi.

Buah cantik ini mengandung antioksidan alami seperti tanin, flavonoid, dan saponin yang dapat menangkal radikal bebas masuk ke tubuh.

Buah parijoto
Buah parijoto

Flavonoid juga memiliki manfaat antara lain untuk mengahambat penyebaran tumor, menghambat pertumbuhan sel kanker, serta menghambat aktivitas enzim yang merupakan pemicu terjadinya peradangan dan penyakit pada sistem imun.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved