Creative Hub Project dengan Fasilitas Lengkap Diharapkan Mampu Menunjang Para Wirausahawan Muda

I Made Hendika Permana menjelaskan Hub Project merupakan ruang kreatif yang akan difungsikan untuk mendukung geliat ekonomi kreatif di Kota Denpasar

Creative Hub Project dengan Fasilitas Lengkap Diharapkan Mampu Menunjang Para Wirausahawan Muda
Humas Pemkot Denpasar
Peresmian Hub Project 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menurut Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata (Dispar) Denpasar I Wayan Hendaryana, berdasarkan data terakhir, jumlah Wirausahawan Muda di Kota Denpasar sebanyak 99 wirausahawan.

Sementara untuk komunitas yang ada yakni 230.

"Wirausaha muda ada 99 sedangkan komunitasnya ada 230-an lebih yang terdata," katanya saat dihubungi, Selasa (2/4/2019) siang.

Untuk peningkatan jumlah wirausahawan muda ini, pihaknya mengaku membentuk inkubator bisnis di beberapa universitas di Denpasar.

"Yang jelas untuk wirausaha muda, strateginya Pak Wali dan HIPMI Denpasar membentuk inkubator bisnis di beberapa universitas. Dan sudah berjalan membentuk HIPMI PT (Perguruan Tinggi)," kata Hendar.

Selain itu juga ada program lomba wirausaha setiap tahun untuk menggairahkan kehidupan wirausaha muda ini.

"Juga ada program untuk mengadakan lomba wirausaha muda setiap tahunnya, dan yang masuk sebagai finalis 10 besar berkesempatan belajar di rumah perubahan Renald Kazali," paparnya.

Ia mengatakan untuk anggaran pastinya pihaknya belum melakukan pengecekan, namun ia mengklaim memberi manfaat yang luas untuk usaha kreatif.

"Untuk anggaran secara terperinci detailnya saya belum cek, yang jelas dengan terbatasnya anggaran tapi kualitas dan manfaatnya luas untuk para pemula usaha kreatif," paparnya.

Baca: Kepolisian Cium Ulah Kontraktor Nakal Dibalik Ambruknya Plafon SDN 2 Pejeng Kangin

Baca: Peradah Bali Gelar Pelatihan, Optimalkan Media Sosial untuk Berwirausaha dan Tak Bertumpu pada Modal

Halaman
123
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved