Personel Polres Tabanan Gotong Royong Bersihkan Sampah di Beberapa Ruas Jalan di Tabanan

Personel Polres Tabanan menggelar kegiatan kebersihan memungut sampah plastik di sepanjang jalan kawasan Kota Tabanan

Personel Polres Tabanan Gotong Royong Bersihkan Sampah di Beberapa Ruas Jalan di Tabanan
Tribun Bali/Made Prasetia Aryawan
Personel Polres Tabanan menggelar kegiatan kebersihan memungut sampah plastik di seputaran jalan di kawasan Kota Tabanan, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Personel Polres Tabanan menggelar kegiatan kebersihan memungut sampah plastik di sepanjang jalan kawasan Kota Tabanan, Selasa (2/4/2019).

Selain memungut sampah plastik, personel Polres Tabanan juga diwajibkan untuk membawa kantong dari bahan selain plastik seperti dari bahan kain.

Setiap personel yang melihat sampah di areal sekitarnya dan kebetulan tidak tersedia tempat sampah, diminta agar langsung memungutnya.

Dalam kegiatan tersebut, personel disebar untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di beberapa ruas jalan seperti Jalan Pahlawan, Jalan Diponogoro, Jalan Patimura, Jalan Debes, dan Jalan KS Tubun.

"Sesuai dengan arahan pimpinan, kami personel Polres Tabanan wajib untuk melakukan kegiatan kebersihan dengan memungut sampah plastik setiap pagi," ujar Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Made Budiarta, Selasa (2/4/2019).

Dia menerangkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya dari sampah plastik.

Disamping juga untuk mendukung dari program pemerintah yakni Pergub Bali Nomor 97 tahun 2018 tentang pengurangan penggunaan sampah berbahan plastik dan sterofoam.

"Jadi intinya kita harus menjadi pelopor atau menjadi contoh untuk semua masyarakat termasuk pemerintah agar sama sama kita menjaga lingkungan tetap bersih," tandasnya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved