Secara Spontan, Waka Polres Badung Ajak Anggota Bersih-Bersih Setelah Apel 

Sejumlah anggota Polres Badung yang dipimpin langsung Waka Polres Badung Kompol Sindar Sinaga, S.P, mengajak seluruh anggotanya untuk peduli lingkunga

Secara Spontan, Waka Polres Badung Ajak Anggota Bersih-Bersih Setelah Apel 
Polres Badung
Waka Polres Badung Kompol Sindar Sinaga, S.P, mengajak seluruh anggotanya untuk melakukan pembersihan di depan Polres Badung. Selasa (2/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sejumlah anggota Polres Badung yang dipimpin langsung Waka Polres Badung Kompol Sindar Sinaga, S.P, mengajak seluruh anggotanya untuk peduli lingkungan terutama terhadap sampah plastik. Pasalnya sampah plastik tersebut sangat sulit diurai oleh bumi.

Gerakan bersih - bersih ini, bukan kali pertama dilakukan oleh Kepolisian Polres Badung dan jajarannya.

Namun hampir setiap hari diingatkan dan dilaksanakan khususnya di ruangan kerja masing - masing.

Selain untuk kebersihan lingkungan, aksi ini juga untuk menyuarakan darurat sampah plastik bagi masyarakat sekitar, seperti para pedagang di kantin yang hingga kini masih menggunakan plastik dalam menjajakan dagangannya.

"Kita bukan sok menjadi pahlawan bumi, namun bila lingkungan besih, diapun akan memberikan hal yang baik terhadap kita" ungkap Waka Polres Badung, Selasa, (2/4/2019).

Baca: Suasana Mendadak Tegang Saat Sule Tunjukkan Kemarahannya, Banting Gelas Hingga Karyawannya Menangis

Baca: Saksi Antar Ratna Sarumpaet ke Sarinah dan Pasar Raya dengan Wajah Lebam

Waka Polres yang selalu perhatian terhadap kebersihan ini juga mengajak anggotanya untuk melakukan bersih-besih di got depan Polres Badung.

"Tidak mudah untuk membuka mindset kebiasaan orang yang tidak peduli lingkungan, terutama terhadap sampah plastik, apalagi menyadarkan betapa pentingnya menjaga lingkungan," ujar Sinaga asal Medan ini.

Kegiatan ini dilakukan secara spontanitas setelah apel pagi, namun esensinya untuk menjaga lingkungan tetap terjaga baik dan bersih.

Baca: Digigit Ular Jenis Ini Saat Cari Kayu, Kaki Bocah di Bogor Ini Membusuk Hingga Putus

"Rutin akan kami lakukan ini. Kini kita harus memberi contoh untuk menjaga lingkungan yang tercemar akan sampah plastik," ujarnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved