Utilitas Terpadu Bawah Tanah Sepanjang 10 Km Ditarget Rampung Tahun 2020

Pembuatan saluran utilitas terpadu bawah tanah tahap awal yaitu sepanjang 10 km dari Seminyak, Legian dan Kuta diharapkan selesai tahun 2020

Utilitas Terpadu Bawah Tanah Sepanjang 10 Km Ditarget Rampung Tahun 2020
Pemkab Badung
Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat meninjau tunnel utilitas terpadu sepanjang 1,4 km yang telah rampung di wilayah Basangkasa Seminyak, Selasa (2/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pembuatan saluran utilitas terpadu bawah tanah tahap awal yaitu sepanjang 10 km dari Seminyak, Legian dan Kuta diharapkan selesai tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat meninjau tunnel utilitas terpadu sepanjang 1,4 km yang telah rampung di wilayah Basangkasa Seminyak, Selasa (2/4/2019).

Turut hadir mendampingi, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Anggota DPRD Badung dapil Kuta I Gusti Anom Gumanti, Kajari Badung Sunarko, Kadis PUPR Kabupaten Badung IB Surya Suamba, Kasatpol PP Badung IGAK Surya Negara, Kabag Humas Pemkab Badung Putu Thomas Yuniartha, Camat Kuta Nyoman Rudiarta, Lurah Seminyak Kadek Oka Parmadi, serta tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.

Dalam tinjauannya ke saluran utilitas terpadu bawah tanah di depan Banjar Seminyak, Giri Prasta menerangkan pembuatan tunnel tersebut masuk dalam RPJMD PPNSB Kabupaten Badung.

Berkenaan dengan utilitas terpadu bawah tanah itu dalam upaya menjaga estetika dan etika wilayah pariwisata.

Hal tersebut merupakan prinsip pihaknya dalam menjaga estetika, keindahan dan melakukan modernisasi ke bawah.

Baca: 3,8 Ton Daging Celeng Ilegal Diselundupkan dari Palembang

Baca: KPU Kota Denpasar Coret 39 WNA dari DPT

Di mana saluran utilitas bawah tanah sepanjang 10 km dari Seminyak, Legian dan Kuta menjadi pilot project modernisasi Kabupaten Badung.

"Upaya ini dilakukan agar keindahan itu bisa terjaga dengan baik, penataan ini akan membuat estetika lebih baik dalam upaya quality tourism. Ini akan diplaningkan, tapi dilihat dulu percontohan ini. Bagaimana tingkat keasrian dalam menambah estetika dan kunjungan wisata," ujar Giri Prasta.

Ia mengaku Seminyak memang menjadi wilayah pertama yang tersentuh proyek saluran utilitas bawah tanah sepanjang 1,4 km.

Halaman
123
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved