Bali United

Gelandang Bali United Sambut Positif Agenda Uji Coba Kontra Tim Liga 1

Bali United telah menggelar pertandingan uji coba atau latih tanding melawan tim sepakbola lokal Bali yaitu Putra Tresna, pada pekan lalu.

Gelandang Bali United Sambut Positif Agenda Uji Coba Kontra Tim Liga 1
Dok. Bali United
Gelandang Bali United M. Taufiq 

TRIBUN-BALI.COM - MANGUPURA - Sambil menunggu kick off Liga 1 Indonesia 2019 yang rencananya akan berlangsung pada Mei 2019 mendatang,

Bali United telah menggelar pertandingan uji coba atau latih tanding melawan tim sepakbola lokal Bali yaitu Putra Tresna, pada pekan lalu.

Baca: Jadwal Semifinal Piala Presiden 2019 Leg 2, Kalteng Putra vs Arema FC dan Madura United vs Persebaya

Baca: Jaringan Jadi Kendala Program Wi-Fi Masuk Desa, Belum Ada Rekanan Mampu Cover Seluruh Wilayah

Baca: Jatuh dari Pohon Cengkeh Setinggi 10 Meter, Made Puspa Ditemukan Meninggal Dunia

Baca: Jan Ethes Kangen Jokowi, 3 Bulan Tidak Jalan-jalan Bersama

Dalam ujicoba tersebut tim Serdadu Tridatu berhasil menang atas Putra Tresna di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3/2019) lalu dengan skor 8-0.

Adanya pertandingan uji coba seperti itu sebelum kick off Liga 1 Indonesia 2019 dipandang sebagai hal yang bagus oleh pemain Bali United, Muhammad Taufiq karena tim dapat meningkatkan kekompakan serta dapat mengasah kemampuan.

“Iya bagus. Untuk tetap mengasah kekompakan. Terus, feeling ball-nya juga. Dengan adanya game-nya itu kan juga program yang diberikan pelatih tetap jalan, kan. Mungkin fisik, taktikal dan lain-lain juga,” ucapnya pada Tribun Bali di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Badung, Rabu (3/4/2019).

Setelah pertandingan ujicoba tersebut berakhir ia pun telah melakukan evaluasi untuk dirinya sendiri dan menemukan beberapa kekurangan yang ingin ia perbaiki agar di kompetisi atau pertandingan ke depan ia benar-benar siap.

“Sebagai pemain, pastinya kita individual sih. Pasti harus selalu evaluasi. Setiap pemain selalu evaluasi (setelah melakukan pertandingan). Pasti kita harus memperbaiki untuk ke depannya, karena juga sebelum kompetisi kan kita harus benar-benar siap,“ katanya.

Ia juga berkata, jika Bali United mendapatkan lawan dari tim liga satu untuk latih tanding sebelum Liga 1 Indonesia 2019 bergulir, hal tersebut dirasanya akan bagus. Namun siapapun lawannya, sebagai pemain ia selalu siap jika dibutuhkan oleh tim saat pertandingan.

“Sebagai pemain kita siap saja karena semuanya itu kan program dari pelatih ya. Yang pasti, sangat bagus kalau ada tim-tim yang sama kayak liga 1. Itu sangat bagus buat tahu kekuatan kita juga persiapan kita,” ucapnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved