Ombudsman Bali Sayangkan Masih Ada Masyarakat Terkena Penipuan CPNS

Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bali sangat menyayangkan masih adanya masyarakat yang tertipu dengan perekrutan calon pegawai negeri sipil

Ombudsman Bali Sayangkan Masih Ada Masyarakat Terkena Penipuan CPNS
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Kepala Kantor Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab menunjukkan pamflet pos pengaduan UN di kantornya, Rabu (27/3/2019) pagi. 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAROmbudsman Republik Indonesia Perwakilan Bali sangat menyayangkan masih adanya masyarakat yang tertipu dengan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang disebabkan oleh oknum tertentu.

Ombudsman menilai, dengan adanya penipuan ini sebagai tanda bahwa publik belum sepenuhnya mengetahui sistem penerimaan CPNS yang saat ini sudah dilakukan dengan sistem yang sangat transparan.

Kepala Ombudsman RI Bali, Umar Ibnu Alkhatab menjelaskan seleksi penerimaan CPNS yang dilakukan pemerintah kali ini sudah mengadopsi ujian yang berbasis komputer.

Dengan ujian berbasis komputer seperti itu, selesai melaksanakan testing, para peserta CPNS bisa melihat langsung hasil ujiannya.

“Kendati demikian, Ombudsman meminta pihak terkait, yakni Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Bali segera mengambil langkah dengan melakukan investigasi terhadap peristiwa ini,” terangnya, Rabu (3/4/2019).

Hal itu guna menemukan kebenaran dugan penipuan tersebut sehingga publik mendapatkan kepastian sekaligus menepis adanya dugaan masih terjadinya proses penerimaan dengan cara membayar sejumlah uang.

Baca: Surat dari Bocah 10 Tahun Ditanggapi Serius, Ini Langkah yang Diambil Maskapai Qantas

Baca: Kenaikan Harga Kebutuhan Dapur Diperkirakan hingga Sebulan ke Depan

Selain itu, jika dalam hal ini pihak BKD Provinsi Bali merasa dirugikan, Ombudsman meminta agar segera dilaporkan kepada pihak kepolisian guna menemukan pelakunya.

 “Jika tidak dilaporkan, dikhawatirkan akan merusak nama baik pemerintah saat ini,” tuturnya.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved