Dorong Produktivitas Tangkapan, XL Axiata Kenalkan Aplikasi Laut Nusantara ke Nelayan Banyuwangi

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali melanjutkan program sosialisasi aplikasi Laut Nusantara kepada masyarakat nelayan Indonesia

Dorong Produktivitas Tangkapan, XL Axiata Kenalkan Aplikasi Laut Nusantara ke Nelayan Banyuwangi
Corporate Communication XL Axiata – East Region
Salah seorang nelayan sedang mencoba aplikasi Laut Nusantara bersama dengan Direktur Finance XL Axiata, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin (kiri) dan Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya (kanan) dalam acara penyerahan perangkat HP berisi aplikasi Laut Nusantara dan sosialisasi aplikasi Laut Nusantara kepada nelayan di Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi Kota, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (4/4). Lebih dari 100 nelayan Banyuwangi mengikuti program sosialisasi Laut Nusantara pekan ini untuk meningkatkan produktivitas sekaligus keamanan mereka dalam bekerja. Sosialisasi penggunaan aplikasi Laut Nusantara sekaligus merupakan bagian daru upaya XL Axiata membantu pemerintah menyiapkan masyarakat di semua lapisan ekonomi dengan berbagai profesi memasuki era digital. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali melanjutkan program sosialisasi aplikasi Laut Nusantara kepada masyarakat nelayan Indonesia. 

Kali ini sosialisasi dilakukan di Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi Kota, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Lebih dari 100 nelayan yang mengikuti program sosialisasi Laut Nusantara.

Di acara sosialisasi ini, masyarakat nelayan mendapatkan pelatihan mengenai pemanfaatan aplikasi digital Laut Nusantara untuk meningkatkan produktivitas sekaligus keamanan mereka dalam bekerja.

Turut menyaksikan acara ini adalah Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Kepala Balai Riset & Observasi Laut (BROL) Kementerian Kelautan & Perikanan (KKP) I Nyoman Radiarta, serta Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Banyuwangi merupakan salah satu sentra penghasil ikan laut terbesar di Jawa Timur. Banyak masyarakat nelayan dengan perahu-perahu bermesin kecil di bawah 5 gross ton. Karena itu, kami hadir kepada mereka untuk mengenalkan aplikasi Laut Nusantara guna membantu mendorong produktivitas hasil tangkap mereka. Apalagi sempat ada berita lokal menyebutkan tangkapan di Selat Bali menurun dan berpengaruh pada produktivitas nelayan.”

Dian melanjutkan, sosialisasi penggunaan aplikasi Laut Nusantara sekaligus merupakan bagian dari upaya XL Axiata membantu pemerintah menyiapkan masyarakat di semua lapisan ekonomi, dengan berbagai profesi, memasuki era digital.

Baca: Dukung Percepatan Pembangunan, XL Axiata Perluas Jaringan Data di Luar Jawa

Baca: Dipicu Persoalan Rumah Tangga, Pria Ini Tega Rekayasa Kematian Istrinya dengan Cara Keji Begini

Sosialisasi ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayan untuk secara maksimal memanfaatkan smartphone dan layanan data yang diaksesnya guna meningkatkan produktivitas kerja.

Melalui sarana digital, nelayan bisa mendapatkan sumber informasi bermanfaat yang bisa membantunya menemukan lokasi tempat ikan berada, sekaligus memberikan panduan keselamatan kerja.

Bersamaan dengan sosialisasi, XL Axiata juga membekali para peserta dengan smartphone yang di dalamnya sudah terpasang aplikasi Laut Nusantara.

Halaman
1234
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved