Jelang MotoGP 2021, Pemerintah Akan Bangun Jalan By Pass dari Bandara Lombok ke Mandalika

Dibangunnya Sirkuit Mandalika, Lombok ini setelah resmi terpilih sebagai tuan rumah ajang kejuaraan dunia MotoGP 2021 mendatang

Jelang MotoGP 2021, Pemerintah Akan Bangun Jalan By Pass dari Bandara Lombok ke Mandalika
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan saat ditemui awak media di Haris Hotel & Ressidence Sunset Road, Kuta, Bali, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI, MANGUPURA - Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) direncanakan akan dibangun pada bulan September dan Oktober 2019 mendatang.

Dibangunnya Sirkuit Mandalika, Lombok ini setelah resmi terpilih sebagai tuan rumah ajang kejuaraan dunia MotoGP 2021 mendatang.

"Sudah intensif banget di lapangan saat ini. Kalau pembangunan fisik baru September dan Oktober nanti. Karena ini masih balancing lahan, pemagaran itu kira-kira abis Pilpres lah bisa pemagaran dan lain sebagainya," ucap Direktur Kontruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan, Jumat (5/4/2019).

Baca: Bocah 7 Tahun Berpenghasilan Rp 314 Miliar, Simak Perjalanan Hidupnya

Baca: Residivis Pencurian Dibekuk Polsek Denpasar Barat, Haris Colong Barang Elektronik Milik Korban

Persiapan jelang ajang kejuaraan dunia MotoGP 2021 saat ini tengah dalam proses soil test dan pembuatan peta topografi sirkuit MotoGP di Mandalika.

Tim Dorma, FAM dan Moto Grid dijadwalkan Minggu (7/4/2019) akan berkunjung ke Mandalika untuk meninjau persiapan jelang ajang kejuaraan dunia MotoGP 2021 mendatang.

"Pemerintah daerah sudah memberikan alokasi tambahan karena jalan by pass yang akan dibangun dari Bandara Internasional Lombok menuju Mandalika itu kan investasi pemerintah pusat,"

Baca: Agar Bisa Memerankan Tokoh dalam Film Ini, Maudy Ayunda Berhenti Berolahraga

Baca: Komitmen Jaga Kualitas Layanan Terhadap Konsumen, Astra Motor Bali Gelar Kontes Layanan Honda 2019

"Investasi jalan by pass tersebut yang nanti akan diserahkan ke pemerintah daerah. By pass dibangun sepanjang 17 kilometer dengan anggaran sekitar Rp 1,2 triliun. Menteri PU sudah menyatakan dukungannya, mungkin anggarannya dari tahun ini sampai tahun 2020," ungkapnya.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika terus melakukan persiapan guna menyukseskan ajang kejuaraan dunia MotoGP 2021 mendatang.(*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved