Ini Sosok Pria Yang Naik Di Bale Panjang Desa Adat Kapal Hingga Videonya Viral

Pria ini diamankan lantaran menaiki Bale Panjang dan duduk di Bale Panjang menghadap ke arah barat.

Ini Sosok Pria Yang Naik Di Bale Panjang Desa Adat Kapal Hingga Videonya Viral
Tribun Bali / I Komang Agus Aryanta
Pria yang viral di media sosial karena naik di atas Pura Bale Agung saat dikirim ke RSD Mangusada oleh Satpol PP kabupaten Badung, Bali, Sabtu (6/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pria yang naik di atas pura Bale Agung, Desa Adat Kapal hingga viral di media sosial kini dibawa ke RSUD Mangusada oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung untuk mendapatkan pengobatan, Sabtu (6/4/2019).

Pria tersebut bernama Sigit Riyadi (29) asal Dukuh Kertosari, RT/RW 008/004, Kelurahan / Desa Bakalan, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah ini langsung mendapat penanganan dari Rumah Sakit.

Namun pria ini masih diborgol pada tangan dan diikat pada kakinya, agar tidak kabur.

"Ini teman saya. Ia ke Bali tujuannya mau bekerja di tempat saya bekerja di Benoa, Kuta Selatan, salah satu perusahaan kapal yang mencari ikan," ujar Masaid yang merupakan teman pelaku.

Masaid pun mengaku ia mengetahui temannya tersebut saat videonya viral di media sosial.

Sehingga pihaknya langsung menemui ke Polsek Mengwi.

"Dulu orangnya normal, mungkin dia pernah ikut perguruan atau mendalami ilmu-ilmu dan tidak kuat mental sehingga dia seperti ini," jelasnya.

Pihaknya mengaku, ia mengetahui temannya dalam kondisi ini baru sekarang. Pasalnya saat di kampung kondisi pelaku biasa saja.

"Saya satu kampung dengan dia. Kalau di kampung terlihat biasa saja," ucapnya.

Sebelumnya, Jumat (5/4/2019) pria ini diamankan sekitar pukul 18.20 wita di Bale Panjang Pura Desa, Desa Adat Kapal, Mengwi Badung oleh Satuan Serkrim Polsek Mengwi.

Pria ini diamankan lantaran menaiki Bale Panjang dan duduk di Bale Panjang menghadap ke arah barat.

"Ia kami amankan pria yang diduga ODGJ tersebut saat video viral dan ada laporan. Bahkan dalam pengamanannya, warga juga ikut membantu," jelas Kapolsek Mengwi AKP I Gede Eka Putra Astawa,S.H.

Kapolsek juga mengatakan, setelah diamankan ODGJ tersebut dibawa ke Polsek Mengwi untuk selanjutnya diserahkan ke Satpol PP Kabupaten Badung kemudian oleh instansi terkait.

"Satpol PP yang sudah mengambilnya, untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur. Kalau dia ODGJ mungkin akan di kirim ke RSJ Bangli," tungkasnya (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved