Jonatan Christie Belum Berhasil Menekuk Pemain China Chen Long, Tersingkir dari Malaysia Open

Dengan hasil itu, Jonatan pun tercatat sudah tujuh kali kalah dari Chen Long dari total tujuh pertemuan di berbagai turnamen

Jonatan Christie Belum Berhasil Menekuk Pemain China Chen Long, Tersingkir dari Malaysia Open
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie 

TRIBUN-BALI.COM, KUALA LUMPUR - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal menembus babak final turnamen Malaysia Open 2019.

Jonatan Christie tersingkir setelah dikalahkan pemain unggulan keempat asal China, Chen Long, dengan kedudukan 21-12, 10-21, 15-21, pada laga semifinal yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (6/4/2019).

Dengan hasil itu, Jonatan pun tercatat sudah tujuh kali kalah dari Chen Long dari total tujuh pertemuan di berbagai turnamen.

Pada gim pertama, kedua pebulu tangkis bersaing cukup sengit. Chen Long yang sudah unggul 7-3, kemudian harus menerima kenyataan diimbangi Jonatan menjadi 9-9.

Baca: Tersisa Tulang Kaki dan Tangan, Tengkorak dan Tulang Lainnya Masih Dicari, Keluarga Yakin Itu Faiqus

Baca: Ramalan Zodiak Sabtu 6 April 2019: Gemini Tak Ingin Semuanya Berantakan, Hari Yang Menyenangkan Leo

Baca: Tersiksa karena Ereksi Selama Dua Hari Tak Berkesudahan, Alat Vital Pria Ini Terpaksa Diamputasi

Selama fase tersebut, baik Chen Long maupun Jonatan beberapa kali melakukan error. Namun, mereka juga sukses menampilkan sejumlah pukulan jitu.

Jonatan yang berupaya menjaga konsistensi permainan, akhirnya bisa unggul 11-9 saat interval setelah pukulan Chen Long keluar garis.

Setelah jeda, Jonatan tampil semakin trengginas. Ia melancarkan serangan yang lebih efektif, sedangkan Chen Long beberapa kali melepaskan pengembalian bola yang tanggung.

Sebanyak tujuh poin beruntun yang tercipta membawa Jonatan unggul 19-10. Selanjutnya, ia tak kesulitan untuk menuntaskan gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Memasuki gim kedua, giliran Chen Long yang tampil mendominasi. Sempat tertinggal 0-1, Chen Long menorehkan lima poin beruntun yang sebagian besarnya karena kesalahan Jonatan dalam mengantisipasi bola.

Jonatan berupaya memangkas margin angka lewat beberapa torehan poin, tetapi Chen Long akhirnya sukses mencatatkan keunggulan 11-6 saat interval.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved