Merpati Bali Berhasil Meraih Kemenangan Setelah Melawan GMC Cirebon Pada Srikandi Cup Seri 3

kini tim basket putri Bali tersebut kembali mendulang kemenangan melawan GMC Cirebon dengan skor 47-40 di Srikandi Cup seri 3

Merpati Bali Berhasil Meraih Kemenangan Setelah Melawan GMC Cirebon Pada Srikandi Cup Seri 3
Dana Adinegara Purba, Media Relations Officer Srikandi Cup
Pertandingan Merpati Bali melawan GMC Cirebon di GOR Sahabat Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARANG - Setelah Merpati Bali berhasil menang dipertandingan pertama melawan Scorpio Jakarta dengan skor 65-62 dan pertandingan kedua melawan GMC Cirebon dengan skor 68-46, kini  tim basket putri Bali tersebut kembali mendulang kemenangan melawan GMC Cirebon dengan skor 47-40 di Srikandi Cup seri 3 yang berlangsung di GOR Sahabat Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/4/2019).

Di pertandingan hari ini, GMC Cirebon memberikan kejutan dengan unggul sementara 11-7 pada quarter pertama.

Pada quarter kedua, GMC Cirebon masih mempertahankan keunggulannya dengan skor 19-13.

Merpati Bali pun tak tinggal diam, secara perlahan mereka dapat menyamakan kedudukan dengan GMC Cirebon menjadi 19-19.

Hal tersebut berkat enam angka beruntun yang dicetak oleh pemain Merpati Bali, Dora Lovita.

Pada pertandingan tersebut Kapten Tim Merpati Bali, Helena Tumbelaka pun tak dapat melanjutkan perjuangan dengan rekan setimnya karena mengalami cedera ringan sehingga ia pun digantikan oleh Fitria Madjid.

Baca: Perbasi Seleksi Tim Basket untuk Pra PON 2019 Lewat Pertandingan Eksibisi Wali Kota Cup

Baca: 34 Tim Basket Ikuti Walikota Cup X, Ketua Pengkot Perbasi Sebut Perkembangan Cukup Bagus

Pada quarter ketiga, GMC Cirebon berhasil unggul satu angka yaitu 34-33.

Quarter terakhir yaitu quarter keempat, Merpati Bali meningkatkan intensitas permainannya, dengan tembakan tiga angka yang dicetak pemain Merpati Bali, Kadek Citta Pratita Dewi membuat Merpati Bali unggul dengan skor 36-34. 

Tidak hanya sampai di situ, pemain yang akrab disapa Citta tersebut akhirnya juga berhasil mengoleksi total 12 poin di akhir pertandingan, yaitu poin terbanyak di antara rekan setimnya.

Sedangkan Dora Lovita menyusul di belakangnya dengan 11 poin, empat rebound dan dua assist. Nurlaela Azhara, pemain GMC Cirebon bernomor punggung 21 mencetak 10 poin untuk timnya.

Setelah pertandingan selesai pemain GMC Cirebon, Isabelle Suryaman bercerita bahwa saat menjalani quarter keempat teman setimnya maupun dirinya mengalami kelelahan, ia pun merasa hal itu yang membuat timnya kalah melawan Merpati Bali hari ini.

Baca: ASW Berencana Gelar Lebih Banyak Turnamen Basket di Bali  

Baca: Srikandi Cup Seri 3 Musim 2018-2019 Jadi Penentu Terakhir Sebelum Babak Playoffs

“Fisik kami habis di kuarter keempat. Sebenarnya game plan yang diberikan coach Tae Hi Han sudah bagus, tapi karena kendala fisik kami akhirnya kalah melawan Merpati Bali, “ucap pemain yang pada pertandingan hari ini berhasil mengoleksi delapan poin dan delapan rebound tersebut.

Di sisi lain, walau Merpati Bali menang namun pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi tampak tidak terlalu puas dengan penampilan tim asuhannya pada sore hari ini dan ia pun memaparkan evaluasi yang sudah dilakukannya.

Baca: Tim Merpati Bali Sapu Bersih Empat Pertandingan di Srikandi Cup Seri 2

“Tembakan kami buruk pada game hari ini. Itu yang menyebabkan kinerja kami sedikit tersendat. Game plan hari ini sebenarnya kami ingin bermain di dalam, tapi eksekusi tembakan kami tidak berjalan dengan sempurna. Hingga first half tembakan kami 0 dari 18 kali usaha. Sementara lawan 21 kali mendapatkan angka dari usaha free throw,” ucapnya.

Pada Srikandi Cup Seri 3 ini Tim Merpati Bali pun masih memiliki satu pertandingan yang tersisa yaitu melawan Sahabat Semarang hari Sabtu (6/4/2019) pukul 18.20 WIB di GOR Sahabat Semarang, Jawa Tengah. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved